Sugeng Rawuh

Assalamualaikum. . .

sugeng rawuh dumatheng nyonyahM’s blog. . .

silakan dieksplorasi isinya, mohon maaf jika agak nylekit dan bikin panas kuping🙂

maap juga jika isinya agak gak nggenah karena saya adalah orang yang labil hehehhehe

Blog ini adalah tempat curahan hati saya yang tidak ingin diketahui oleh orang yang bersangkutan *eh. Jadi ya semacam pelampiasan atas ide-ide di otak saya😆 . Kalau terkadang ada yang nyelekit, menye-menye, tutorial, fiksi, yaaaa itulah yang ada di otak saya saat itu muehehehe😆

#TuanNyonyah

N : “Perutku sakit😦 ”

T : “Sini sit-up dulu, sama plank juga”

Nyonyah langsung dipaksa posisi sit-up, minimal 10x hitungan. Tuan pegang kaki, mastiin gak curang😥

N : nyetel video di laptop, “Tolong benerin posisi plank-ku ya.Sesuai ama video ini.”

T :”Oke, minimal 5 menit.”

Nyonyah pingsan.
~~~~~~

T : “Aku mau main game, masakanmu udah diangkat belum?”

N: “Oh, iya,tadi kayae masak yang agak lama, semoga belum gosong.”

Nyonyah segera buka cafeland, dan menyajikan masakan di cafenya:mrgreen:

T: “Hari ini udah berkunjung ke tetangga belum?”

N: “Bentar -cek tetangga mana yg belum dikunjungi-, oh kurang 30-an. Sek ya tak berkunjung dulu. Sekalian mau masak yang lama.”

Gak ada setengah jam kemudian, Nyonyah anteng nonton tv, Tuan main game dengan bahagia😆

My Senses

Sebelumnya saya agak sulit mendeskripsikan “your 5 senses right now” ini, apakah 5 emosi yang saya rasakan ataukah tentang kelima pancaindera saya?🙄 Setelah berkonsultasi dengan beberapa orang, juga ngintip blog lain, akhirnya saya mantap menerjemahkannya sebagai “tentang kelima pancaindera saat ini”😀

Alhamdulillah, diberkahi dengan tubuh yang lengkap, juga sehat sampai saat ini🙂 So, here my senses right now :

  1. Mulut ingin mengunyah terus, tapi karena sekarang sadar BB *udah di-alarm mulu ama Tuan:mrgreen: * jadinya udah mulai ngerem dam mencukupkan diri dengan rajin buah dan air putih saja^^’
  2. I can feel and touch everything with my finger, mengetik dan mengelus MiuwMoi adalah suatu kenikmatan yang tak terbantahkan😄
  3. Sniff sniff, i smell someone cooking indomie😥 Please, perut dan mulut jangan tergoda dengan bau satu ini😈
  4. Mata yang mulai mengeluarkan alarm, meminta jatah untuk sejenak rehat dari layar laptop dan smartphone. Just wait a little more, dear.
  5. Senandung musik selalu menemani telinga, juga obrolan sekitar yang turut meramaikan suasana😉

Maka, nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan? *benerin jilbab*

Day 6 Blogpost Challenge : Your 5 Senses Right Now —

#maap kalo margin berantakan, ini nulis pake hp, bingung atur alignment tulisannya😥

Lagu Kesukaan

tes-gambar

Sebenarnya selera musik saya mah itu-itu aja dari dulu alias jaraaaaang banget berubah muahahaha😆 Saya orangnya random, dengerin musik apa aja okeh. Kalo ditanya apa lagu yang disukai, bingunglah saya🙄

Kadang juga selera ini dipengaruhi ama lingkungan dan suasana hati. Kalo lagi ama Tuan, ya dengerinnya manut dia, kalo lagi pulang kampung ya dengerin langgam jawa kesukaan Bapak Ibu. Kalo lagi nyuci piring di rumah kontrakan, ya rekaman sendiri sesuai playlist hp yang setahun gak ganti-ganti😐 Bukan apa-apa sih, malas aja masukin lagu ke hp hihihi, apalagi sekarang ada Spotify (bukan ngiklan loh ya)😛

Jadi, apa 10 lagu kesukaanmu, Nyah?!

Berdasarkan playlist yang sekarang (campur antara di HP ama Spotify), ini dia daftarnya  (nomor tidak mempengaruhi ranking di hati saya lo yah, nomor satu tetep Tuan kok😈 ) :

  1. I’m Sorry by CNBlue, iyah lagu Korea😆 Suka aja ama musiknya yang nge-beat meski liriknya pedih nyahahaha😛
  2. Banke Tera Jogi dari film Phir Bhi Dil Hai Hindustani, eaaaaa loncat ke negara India:mrgreen: Kebayang aja jogetannya kalo denger lagu ini (dan hampir semua lagu India sik😆 ).
  3. Kupersembahkan Nirwana by Element, jadul banget Nyonyaaaaaaah^^’
  4. Uptown Girl by Westlife, ada beberapa juga sih dari Westlife yang saya suka, tapi yang paling suka dan sering diputer ya ini hihihi😛
  5. It’s All About You by Darelle London, tau lagu ini gara-gara nonton drama Korea😛 Sebel ama drakornya, tapi suka ama lagunya:/
  6. Saat Aku Lanjut Usia by Sheila on 7, siapa siiih yang gak suka ama band satu ini?! Hihihi hampir semua lagunya ada di playlist, tapi yang saat ini suka ya lagu ini😛
  7. Audisi by Endank Soekamti, seneng aja semenjak masih ngekos dulu, geli ama liriknya😀
  8. Tetap Percaya by Jikustik, ini juga sebenarnya ada beberapa lagu dari Jikustik (waktu masih ada Pongky) di playlist, comot yang ini aja dah.
  9. Mahive dari film Kal Ho Na Ho, yuuuuk mari joget-joget😄 Saya emang suka film India dan lagu-lagunya hahaha tapi yang jadul-jadul yak😉
  10. El Nin-Yo! by Tata Young, mood booster banget ini lagu, meski yah liriknya agak-agak hmmmm😛

Tuh kan random banget^^’ Mana lagunya keluaran entah tahun kapan pulak😄 Adakah yang sama seleranya dengan saya?:mrgreen:

 

Day 5 Blogpost Challenge : 10 Songs You Love Right Now 

 

Blogpost Challenge

Biar semangat ngeblognya terjaga (nangis di pojokan liat tanggal terakhir posting😥 ), saya mau coba ikutan blogpost challenge😀 Jadi ada panduan mau nge-blog apa hari ini hihihi

Idenya saya comot dari pinterest (sumber ide yang tak terbatas😉 ), ini dia challenge saya untuk bulan ini :

3a8965596e5db189af51988251fed8bf
sumber

Oiya, saya mulainya mau langsung dari nomor 5 aja, sesuai hari ini:mrgreen: Semoga konsisten yak hehehe

Selain yang di-challenge, kalo pengen nulis apa yah tetap nulis kok. Ini mah pemicu aja hehehe

Belajar Android

Hiyaaaa, maap lama menghilang dari peredaran😀
Sekitar Maret kemarin, saya dapat info dari temen kalau Komunitas Kejar Indonesia ngadain kelas gratis untuk Android developer. Yaudah, saya apply dong, kan tempatnya ada yang di Jogja, lagian saya juga lowong hehehe😛
Awalnya dapat imel pemberitahuan kalo belum bisa ikut kelas ini. Eh, 2 minggu kemudian ada imel lagi, katanya boleh mendaftar lagi sebagai peserta tambahan, fasilitator dan tempatnya boleh milih sendiri. Saya pun milih yang tempatnya paling dekat ama rumah, yaitu di Janabadra dengan fasilitator mas Gallant.
Pas saya ikutan, itu udah kelas ketiga. Untungnya saya masih bisa ngikutin meski terseok-seok:mrgreen: ya gimana ya, udah lama gak koding dan agak lupa ama konsep OOP hihihi Ini juga alasan saya ikut kelas Kejar, biar otak ini gak nganggur kakaaaaak *ditabok laptop.
Oiya, selama ikut kelas ini, materinya berdasarkan udacity, asik deh buat yang mau belajar koding-kodingan gitu. Syaratnya satu, koneksinya yang kenceng ya kakaaaaak😆 Ya karena hampir semua tutorial based on video. Trus diharapkan nanti tiap orang bisa bikin project individu yang sederhana berdasarkan materi yang udah dipelajari.
punyamu apa, Nyah?!
Emmm, konsep awalnya sih simulasi kalkulator pembelian emas antam, pengennya bisa ambil data emas dan kurs mata uang tiap hari. Tapi berhubung kemampuan pas-pasan, akhirnya yaudin nilai mata uang dan harga emasnya dibuat konstan alias tetap😆
Baru dua kali ikut kelas, eh kata fasilitatornya ini jelas terakhir😦 Mungkin nanti bakal ada kumpul-kumpul tapi di luar kelas. Ya sudahlah yang penting otak saya segar bisa koding lagi:mrgreen: Tengkiyu Kejar Indonesia😀
image

Nelen Obat

Entah kenapa sedari dulu saya paling gak bisa nelen obat. mbok o obat yang paling pahit sekalipun tetep saja harus digerus alias dihancurkan dulu baru dikasih air di sendok trus diminum. Kapsul pun sama aja, cangkangnya dibuka, kemudian isinya dituang ke sendok. Pahitnya jangan ditanya!! Macam dipaksa kawin ama gorilla:mrgreen:
Dulu, seringkali ibu dan kakak-kakak saya bilang, “lha piye lo nek mengko kowe meteng?! Obate akeh tur gede-gede lo biasane. Opo meh digerus kabeh?!”^^’ Haish mbuhlah, selama bisa digerus, why not?!? Hahaha😛
Eh, ndilalah kemarin ada kejadian yang membuat saya akhirnya bisa ngulu alias nelen obat makglek gitu. Akhirnyaaaaa muahahahaha
Singkat cerita, saya udah nikah sekitar 6 bulan, eh tiga bulan trakir saya kok gak dapat tamu yak?! Mana berat badan naik terus lagi:mrgreen: Curigalah saya sekeluarga, jangan-jangan udah isi!! Mana dua minggu trakir ini saya lagi wira-wiri ngurusin surat pindah ktp pulak, ditakutkan ntar kenapa-napa gitu. Kok ya dua minggu itu mau periksa ke bidan maupun puskesmas ya gak jadi-jadi. Lagian udah ngabisin test pack 5biji, yang hasilnya dua garis cuman satu doang hahaha yaudah nyante lah saya.
Pas pulang ke Jogja, saya rasan-rasan ama Tuan, kalo ada apa-apa piye jal?! Akhirnya saya tanya ke saudara yang kerja di RSA UGM (yang paling deket rumah kontrakan), kalau mau periksa kehamilan sampai jam berapa di sana waktu dokternya. Alhamdulillah, malah udah di daftarin juga di bagian administrasinya, jadi saya nyampe sana tinggal antri nunggu bu dokter saja🙂
Sebelumnya, cek BB dan tensi dulu. Kagetlah saya dengan angka di timbangan, segendut itukah aku?!?!😥 Kalau tensi, alhamdulillah normal 120/80🙂 Pas dokternya datang, saya ditanya macem-macem, termasuk sejak kapan ngrasa kalo BB saya naik drastis. Kemudian di-USG lah perut gendut ini. Hasilnyaaaaaaaa

Posotif tidak hamil dan insyaallah gak ada sakit apa-apa😀 . cuma KELEBIHAN BERAT BADAN aja😥 sampe-sampe hormonnya gak seimbang, jadi siklus dapatnya kacau.
Akhirnya di resepkan obat buat mancing hormon ntu. Obat diminum selama 10 hari, 2 kali sehari, sekitar 2 atau 3 hari setelah brenti minum, nanti semoga udah dapat tamu lagi. Oke, deh, bu dokter🙂
image

Setelah nebus obat yang harganya bikin kaget saya pulang. Trus yagitu, pas waktunya minum obat, Tuan nyaranin sekalian aja belajar nelen, kan obatnya kecil-kecil. Saya tetep gak mau, masih inget rasanya waktu dulu gak sengaja nelen permen, sesek banget di dada.
Minum obat pertama, ntu obat udah di mulut, minum air berkali-kali tetep gak ketelen, eh tapi kok gak ada rasanya ya?! Gak pait gak apa, tapi obatnya udah luruh gara-gara saya minumin air terus:mrgreen: Minum obat kedua, kali ini dibalik, airnya udah di dalam mulut baru deh obatnya nyemplung, dan glek! Eh, kok rasanya ketelen yak?! BENERAN KETELEN TERNYATAAAAA!!!
Percobaan ketiga, pake metode pertama alias obat dulu baru air, dan GLEK! KETELEN LAGI, PEMIRSAAAH!!!
AKUH SENENG AKHIRNYA BISA NELEN OBAAAAAT!!!
Emang sih obatnya kecil, tapi dulu obat segitu tetep gak ketelen loh ya dan jadi parno tiap waktu minum obat hahaha Semoga prestasi ini bisa seterusnya, jadi gak ribet nyari sendok mulu tiap mau ngobat😛

Mengurus Surat Pindah

Berhubung Nyonyah udah terikat secara sah ama Tuan dan sebagai istri sholehah, maka Nyonyah pun mengikuti kata Tuan untuk bikin Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Pekalongan. Nah, pulanglah Nyonyah ke Madiun untuk ngurus surat pindah, biar bisa jadi orang Pekalongan🙂
Yang perlu disiapin sih simpel, cukup KK asal (kan masih tercatat sebagai anak di keluarga Madiun), KTP, trus langsung cus ke kantor desa / kelurahan. Nyampe sana, ntar tinggal bilang mau bikin surat pindah. Biasanya ditanyain alamat tujuan dan alasan pindah, kalo dalam kasus saya, ya ikut suami hihihi

Continue reading

IEP

Yup, di hari kabisat ini, pas sekali si bungsu Supernova, yaitu Intelegensi Embun Pagi, datang ke tangan saya.

image

Udah gitu aja:mrgreen: