Siti Nurbaya

Hmmm…Sapa sih yang gak tau Novel Siti Nurbaya Kasih Tak Sampai ?? Coba tebak siapa pengarangnya hayo??

Yang nebak selain Marah Rusli salah berarti hahaha 😀 Sapa yang paling diinget nama tokohnya?? Pasti Siti Nurbaya, Samsul Bahri, dan Datuk Maringgih. Tahukah kau siapa nama ayah Siti Nurbaya? Dan yang ampe sekarang gak abis pikir ntu, kenapa kawin nikah paksa identik dengan Siti Nurbaya?


Coba deh baca lagi novel ini. Kita akan menemukan suatu fakta yang berbeda *halah. Bahwa ternyata Siti Nurbaya menikah dengan Datuk Maringgih bukan karena paksaan ayahandanya, tetapi karena keadaan mereka saat itu. Bahkan Siti Nurbaya-pun dengan ikhlas mengajukan diri sebagai istri Datuk Maringgih agar ayahnya selamat. What a nice daughter, isn’t she? Eh, jangan-jangan aku yang salah ngartiin pengorbanan Siti Nurbaya yak?

Yang bikin terharu ketika berkali-kali Siti Nurbaya mencoba lepas dari Datuk Maringgih (gugat cerai kali ya kalo sekarang) tapi si Datuk dengan gigihnya menghalangi, hingga akhirnya Siti Nurbaya meninggal karena diracun olehnya (meski secara tidak langsung).

Lha Samsu-nya kemana, mbak? Bunuh diri tuh di Jakarta hahahaha :D. Trus lanjutannya gimana? Ya baca aja novelnya hahahaha 😀

Sebelum terpengaruh media, ada kalanya kita harus kroscek ke sumbernya.OK?! Jadi, baca dulu dong novel ini sebelum menyimpulkan hahahaha 😀

Gud morning all 😀

*sumber gambar

Advertisements

One thought on “Siti Nurbaya

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s