Seiris Jeruk

Akhirnyaaaa…

Kesampaian juga nich posting tentang tutorial. Gak tau udah pernah diposting ditempat lain ato belum, biasane aku nemu udah jadi gitu aja sih hahaha.

Jadi ceritanya aku ngiler nih kalo liat seiris jeruk yang kayak gini nih, akhirnya aku nyoba-nyobabikin dan beginilah langkah-langkahya *halah

1. Sediain potongan flanel yang berbentuk lingkaran kaya gambar dibawah ini, ukurannya yang putih diameter 5cm trus yang orange itu diameter 7cm, yang panjang mah seckupnya aja hehehehe

2. Yang orang dipotong jadi dua, trus pinggirnya yang melengkung di bikin gerigi, jadi kaya gini nih

3. Yang bagian orange ditempelin ke yang putih, tapi tengahnya dikasih sedikit jarak gitu. mau pake lem ato dijait terserah, kalo aku mah mending lem ajah hehehehe

4. Bikin jari-jari di jeruknya ngikutin gerigi yang orange, kaya gini ntar jadinya

 

5. Kedua sisi ditekuk saling membelakangi, jadi yang ada orangenya diluar semua trus dilem

6. Pinggirnya dikasih lem, trus yang bagian orange panjang tadi dilekatin, seolah-olah jadi kulitnya gitu

Jadilah seiris melintang jeruk kita  :D, kaya gini nih

Udah selesai nih, siap dipake buat topping hahahaha 😀

Advertisements

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s