Tipe-tipe Pengamen

Hello everybody! Nice to meet you again 🙂

Kali ini saya akan membahas tentang tipe-tipe pengamen dari cara cara mereka ngamen. Postingan ini terinspirasi dari banyaknya pengamen yang berseliweran show saat saya sedang makan entah di warteg, warles (warung lesehan), ataupun warung-warung yang lain hehehehe

Ada tiga jenis pengamen sejauh pengamatan saya saat ini, ceilaaahh…

1. Pengamen yang sebenarnya pengamen alias pengamen profesional

Ribet amat yak ngomongnya?Hahahaha :D, intinya itu adalah dia ngamen dan tau etiket tentang ngamen (emang ada ya??). Tipe ini biasanya tidak tergiur langsung pergi begitu dapet uang. Mereka konsisten nyelesein dulu satu lagu yang mereka nyanyiin, terlepas dari anggapan pendengar bahwa suara mereka dibawah rata-rata (maap mas-mas pengamen hihihii). Selama ini hanya ada dua pengamen yang saya temui yang bersikap layaknya pengamen profesional, yang pertama yaitu mas-mas yang biasanya ngamen di daerah Tembalang dengan lagu Bondan, dan yang kedua yaitu sekumpulan mahasiswa yang iseng nyari duit dengan cara ngamen. Salut dah dengan mereka yang konsisten nyanyi mesti pendengarnya uda ngasih duit biar cepet-cepet pergi 😀

2. Pengamen yang pengemis

Kalo tipe ini biasanya yang paling banyak beredar saat ini *halah. Ciri khasnya yaitu begitu dikasih duit langsung kabur alias pindah tempat. Mereka masih terhitung sopan karena mau ngertiin orang yang hanya ngasih lambaian tangan *lebay* tanda menolak ngasih duit. Mungkin mereka kejar setoran kali yak jadinya cepet-cepet pergi begitu dapet duit? hihihihi 😛

3. Pengamen yang preman

Nah, ini ni yang paling nyebelin, njengkelin, de el el de es be pokokmen bikin ngelus dada deh nak ketemu. Pengamen tipe ini biasanya berkelompok (kalo sendirian uda dikeroyok rame-rame kaleeee) dan biasanya dijumpai di dalam bis. Ciri-cirinya ntu mereka nyanyi lagu, trus pas minta duit ke pendengar tu GAK ADA SOPANNYA BLAS! Kalo dikasi dikit nyindir, gak dikasih kadang nyumpahin bahkan kadang agak maksa ampe mepet-mepet gitu. Woiii mas nyadar dong, namanya orang minta tu gak selamanya dikasih!! Kita minta ama Tuhan aja kadang dikasihnya lama kok, ini minta instan. Mana kadang nyumpahin lagi. Siapa yang mau simpati kalo kaya gitu caranya??

Nah, dari tiga jenis pengamen diatas, manakah yang sering kamu jumpai?? Kalo ketemu ama yang tipe 3, gimana kalo rame-rame kita sambitin sendal #ehMaap biar kapok ntu orang hahaha *ketawa setan*

Advertisements

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s