Magyk #1 Septimus Heap

Demam Harry Potter hampir usai, dan bersiaplah menghadapi demam cerita sihir baru! #tsaaah gayanya kaya penyiar infotainment aja si Nyonyah hahaha πŸ˜› Eniwei, eike dapat novel baru dari si pacar hihihi πŸ˜€ Aslinya sih berseri, ada 6 buku kalo gak salah. Kalo mau tau lengkapnya silahkah tanya ama Mbah Google dengan keyword “Septimus Heap”.

Menuntaskan hutangku pada yang ngasih buku ini, ini dia sedikit resensi buku pertama dari seri Septimus Heap yang berjudul “Magyk” πŸ˜€ “Seorang bayi ditemukan di salju, sang Ratu dikabarkan meninggal. Penyihir Luarbiasa secara misterius menghilang. Semua itu terjadi ketika Septimus Heap dinyatakan meninggal.” Itulah sedikit cuplikan dari sampul belakang buku ini hahaha πŸ˜€ Jadi si tokoh utama yaitu Septimus Heap merupakan putra ketujuh dari putra ketujuh (Seventh Son of a Seventh Son) dipercaya mempunyai kekuatan sihir (kalo disini disebut Magyk) yang sangat dahsyat. Sayangnya, dia dinyatakan meninggal dan diambil begitu saja oleh sang bidan. Tetapi Silas Heap (bapaknya si Septimus) menemukan bayi cantik pada hari yang sama, kemudian keluarganya memutuskan untuk merawat bayi tersebut dan melupakan Septimus, eh ibunya enggak ding hehehe πŸ™‚

Singkat cerita setelah sepuluh tahun kemudian terkuaklah teka-teki yang menyelimuti Septimus dan bayi perempuan itu setelah melalui petualangan yang panjang. Bahwa ternyata Septimus tidak mati, bahwa sang Ratu telah dibunuh dan sang Putri telah menghilang, dan seorang Necromancer jahat berhasil menguasai istana. Kalo penasaran mending baca langsung aja deh bukunyaaa πŸ˜€

Buku yang diterbitkan tahun 2005 ini secara alur cukup menyenangkan, Β tapi entah kenapa kok ada yang sedikit mengganjal ketika membacanya. Mungkin karena saya membaca yang versi terjemahan Indonesia jadi ngerasa aneh ketika ada beberapa mantra dan istilah Magyk yang diterjemahkan begitu saja, contohnya “Membeku”, “Mantra Pengunci” dan buanyaaak yang lainnya. Trus kalo ada yang jeli, ada beberapa hal yang mirip secara nama tapi beda pengertian ama istilah/penamaan di Harry Potter, seperti boggart,Β trus Trenawley, dan lain-lain.

Kalo liat pengarangnya, jadi kepikiran apa emang orang Inggris tu pinter-pinter ya dalam bidang penulisan khususnya di bidang mitos ataupun sihir-menyihir *husss* hahaha πŸ˜€

Advertisements

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s