Bunga Sakura

Bukan bermaksud untuk berbagi tutorial karena saya menemukan tutorialnya di sini 🙂 Dan dengan sedikit kreativitas dikarenakan bahan yang tersedia tidak sesuai persyaratan, maka jadilah bunga sakura ala Nyonyah hahaha 😆 .

Sebenarnya kalau lihat tutorial sih mudah yak, tapi ya kantong mahasiswa jadi harus kreatif memanfaatkan barang yang ada huahahaha 😀 . Ini dia peralatan tempur saya kali ini adalah *jengjeng* :

photo0240Yup, hanya gunting, pensil, lem, kertas bekas stopmap, kertas manila (tapi bukan yang kaku). Kalo seharusnya sih pake kertas warna yang tebal, lem putih (bisa menggunakan lem kayu), kertas perak, pola bunga dari kertas, pulpen, pendedel dan gunting, tapi berhubung adanya kertas manila tipis, akhirnya saya lapisi saja bagian dalamnya dengan kertas stopmap hehehe 😀 Trus gak pake pendedel juga karena gak punya.

Oke, kertas stopmap dilapisi bolak-balik dengan kertas manila yang tipis, setelah itu tinggal jiplak aja polanya di salah satu sisi yang nantinya akan menjadi sisi belakang. Trus tinggal digunting aja sesuai jiplakan pola tadi, nanti hasilnya seperti ini :

photo0242

Kalau sudah, yang bagian membentuk huruf V itu digabungin aja pakai lem, dan jadilah sekuntum sakura 😀

photo0243

Berhubung belum tak finishing, sampai disini dulu yak. Nanti akan saya update untuk hasil akhirnya hahaha 😆 Soalnya sekalian mau saya padu-padankan dengan vas-nya yang spesial hihihihi :mrgreen:

Advertisements

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s