Albino Harapan

Higroskopik hatimu menyusut …

Karena turgor sikapku tak berfungsi ke arahmu

Kriptomeri keraguan menamparku …

Ketika gen dominan hatimu

Berdiri di cermin lain dan

Bertropisme positif ke belakangku

Akan tetapi aku takkan tertidur dan berselimut

Karena isospor dalam hatiku hanya … kamu

Walau terkadang spora mata ini

Berevolusi menjadi protalium

Yang berkembang dua kubu hatiku

Anteredium dan arkegonium lain, aku sangsi

Pertanyaan itu berkecamuk

Kapan fase stadium morula itu berkembang

Saling terikat seperti retakan-retakan sinartrosis yang terikat kuat

Atau seperti kalaza yang mengikat kuning hatimu agar ada di tengah hatiku

Harapan ini kan tetap putih

Seperti albino yang demi dirimu rela menentang cahaya

Karena … tanpa trofil kasihmu

Platycerium biforme kan layu dan mati

Entah mengapa analus bayangmu selalu melingkar di benakku

Mungkin … karena suksesi primermu

Benahi luka hatiku

Annida No.11/XV/15 Juli-15 Agustus 2006

Sayang sekali saya lupa tidak menulis di catatan saya siapakah penulis puisi bagus ini 😦 Yang jelas INI BUKAN KARYA SAYA, saya hanya menemukannya di buku catatan saya yang usang 😀

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

