Keburukan dan Kebaikan

Orang yang hidup di dunia pasti memiliki kedua hal di judul tadi. Entah dalam fisik(jelek & cantik),sifat,maupun perilaku. Sebagai orang yang juga punya kedua hal tadi dan ada sarana untuk berpendapat, boleh dong ya saya komentar hahaha πŸ˜€ *yang gak ngebolehin awas ya hihi*
Sekilas saya mengamati, entah kenapa keburukan orang cenderung lebih diingat daripada yang baik-baiknya. Real example : ada orang cantik, semampai,suara aduhai, pokokmen top abis dah, terus tiba-tiba dia terserang penyakit misal korengan *yakaleee*,nah, ketika dia sembuh,apakah yang diingat orang ketika ditanya tentang mbak2 cantik tadi? Sebagian besar akan menjawab, “Oh,mbak cantik blablabla yang DULU PERNAH korengan ntu ya?”, see? Kenapa harus ada embel-embel tulisan yg saya capslock tadi?? Kan uda bagus dipuji-puji eh belakangnya diembel-embeli suatu hal yang mungkin dia pun ingin menghapus dari ingatannya πŸ˜† Mau contoh lagi? Misal si A tuh sifatnya baiiiik banget, orangnya secara fisik ya not bad lah, kemudian suatu kali si A tadi kepergok oleh temannya kalau dia melakukan suatu hal yang memalukan, dan beredarlah cerita tentang si A yang melakukan perbuatan yang memalukan tadi. Setelah lama tak jumpa dengan kawan-kawannya, setiap kali mereka menyapa si A, apa coba yang teringat? “Wah, kamu yang dulu pernah blablabla itu ya?”. How pathethic…

Kenapa sih kok yang diingat orang kebanyakan tentang keburukan atau suatu hal yang memalukan dari seseorang? Kenapa tidak mengingat kebaikannya saja? Ayo kita budayakan untuk lebih mengingat kebaikan seseorang daripada keburukannya πŸ™‚

Advertisements

3 thoughts on “Keburukan dan Kebaikan

  1. Jadi keinget ama Pe eL eN, ama penyedia layanan inet… Kalo layanan mereka lancar jaya, ga pernah tuh dipuji2, tapi baru 5 menit aja mati listrik ato inet gangguan, beuuuuh dicaci maki abis2an… kan? Jadi mungkin kebaikan2 orang itu dianggap hal yang biasa dan mungkin tidak mendapatkan tempat khusus di memori otak. Tapi sekali melakukan keburukan *itu hal yang ga biasa* langsung deh disediain space khusus buat menyimpan tuh kenangan ga enakin. Tapi ada juga orang yang saking cueknya sampai otaknya ga nyampe buat mengingat hal ga penting kek gitu :3

    *eh ini komen nyambung ga sih

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s