Sup Buah ah..ah..ah…

supbuah

Hey hey hey, jangan mbayangin yang macem-macem yak, itu hanya efek suara biar terkesan dramatis hehehe πŸ˜›

Hwaaa, meski malam-malam gini, hawa kota Semarang wa bil khusus Tembalang tetaplah gerah membahana *trus apa hubungannya?|gak ada, buat pembukaan tok :P|kemudian hening* Lupakan saja πŸ˜†

Kalau suasana panas dan gerah, pasti yang seger-seger dong ya jadi pelipur dukanya *halah. Apalagi duka abis ketemu dosen dan ngrevisi *emaap curcol* :(. Nha salah satu alternatif pengusir gerah pelepas dahaga di kawasan Tembalang yaitu sup buah :mrgreen: Ada banyak penjual sup buah yang bertebaran khususnya di sepanjang jalan mulai kawasan Ferrari *alah, patung kuda kaleee* sampai kawasan kampus UNDIP tercintah. Saya sih biasanya beli yang di seberang kelurahan Sumurboto, tapi itu duluuuuu, saat saya masih ada supir pribadi merangkap pacar *eh, kebalik :P*. Lha sekarang masak iya dibela-belain ngangkot demi semangkuk sup buah?!?!? Gak sebanding lah yaaa. Harga 1 porsi = Rp 6.000,- , ongkos ngangkot PP = Rp 4.000,- yakaleee tekor di ongkos πŸ˜† *dasar anak kos*

Akhirnya saya meyakinkan hati *halah* untuk berpaling mencoba sup buah yang terletak di samping Bank BRI bunderan *iya bilang aja bunderan kalo mau tau lokasinya*. Di siang terik, alhamdulillah menemukan sup buah yang deket-deket saja dengan kos saya πŸ˜€ *berbinar-binar*. Sup buah Freshasan ini udah lama menggoda saya, tapi baru kesampaian kemarin-kemarin hihihi πŸ˜† Lokasinya yang strategis (di samping Bank BRI bunderan *jangan lupa!*) menuju dan jalan jalan keluar dari arah kampus, membuatnya serasa melambai-lambai orang yang lewat untuk mampir πŸ˜€ Apalagi jika melihat banner-nya yang subhanallah segar sekali itu, bikin tambah ngileeeeeeerrrr.

Setelah ngomong sebentar ke mbak yang jaga, saya heran namanya freshasan kok yang jualan mbak-mbak atau ibu-ibu gitu ya?abaikan saja, datanglah pesanan saya semangkuk sup buah ala Freshasan ini.

Supbuah1

Sup buah *ngileeer*

Tuh kan, penampilannya segaaaaar πŸ˜€ Apalagi ada tambahan pemanisnya, yaitu selembar wafer ❓ dan sebuah astor hahaha πŸ˜€ Yah, luamayan lah, ada bedanya ama yang di Sumurboto hehehe. Dan yang membuat saya sangat terkejut yaitu KUAHNYA BANYAK IK untuk ukuran sup buah hahahaha :lol:. Pengalaman saya beli sup buah di Jogja dan Semarang, sejauh ini yang namanya sup buah ntu yang banyak es-nya, entah diserut atau bongkahan, dan tentu saja aneka macam buah-buahan :lol:. Tapi yang ini beda, kuahnya begitu menggoda dengan pilihan aneka rasa yang saya lupa apa saja, pokoknya saya suka pakai sirup aja dah hahaha πŸ˜†

Namanya sup buah, isinya ya aneka buah. Sepanjang saya makan atau minum?, tercatat ada buah semangka, melon, pepaya, stroberi, naga, alpukat, pisang, dan emmmm saya lupa apalagi :mrgreen:. Pokoknya maknyuuuusss dan nyeeeeessss begitu sampai di lambung hehehehe πŸ™‚ Mengenyangkan sekaligus menyenangkan πŸ˜€

Harganya Rp 7.000,- untuk satu porsi, kalau dibandingkan yang di Sumurboto memang lebih mahal ini, tetapi kalo ditambah ongkos ngangkot ke Sumurboto, ya mending ini lah yaa hahaha *otak anak kos* πŸ˜† Karena satu-satunya sup buah di kawasan bunderan kali yak jadi berani matok harga segitu. Tapi sepadan lah ama kenikmatan dan kesegarannya :mrgreen:

Yuk yang main ke Tembalang atau ke UNDIP cobain sup buah Freshasan πŸ™‚

Nb : Mbak, saya sudah ngiklanin via blog nih, mbok ya digratisin gitu sekali-sekali kalo kesana πŸ˜† *ngarep*

Advertisements

4 thoughts on “Sup Buah ah..ah..ah…

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s