Penggemar Mobil

mobil

credit

Ezi, keponakan saya yang berusia 4 tahun, sangat menggemari mobil. Dia bahkan hafal merk berbagai mobil hanya dengan melihat logo pada mobil tersebut πŸ˜€ . Pernah suatu ketika Ezi diajak Mbah Nti dan Oom-nya Β ke pasar. Sesampainya disana, Ezi hanya mematung memandangi lalu lalang bis, mobil, dan kendaraan lainnya di jalan raya kabupaten yang berada tepat di sebelah pasar πŸ˜† . Matanya berkaca-kaca setiap Mbah Nti hendak mengajak masuk pasar. Akhirnya diputuskan kalau Mbah Nti belanja sendiri sedangkan Ezi dan Oom melihat mobil dan bus di jalan raya hahahaha πŸ˜† .Β 

Ezi sangat klop dengan Pak Dhe Imon karena Pak Dhe punya mobil dan pinter nggambar mobil :D. Pokoknya kalau Ezi rewel, pasti diam kalau diajak naik mobil ama Pak Dhe Imon πŸ˜€ . Padahal abinya Ezi sebenarnya gak belum punya mobil loh πŸ˜† . Gak tau deh Ezi bisa terobsesi banget ama mobil itu turunan darimana ❓ .

Paling nyebelin itu kalau disuruh ngajak Ezi belanja. Pasti yang pertama kali dipandang yaitu etalase yang berisi mainan mobil-mobilan. Padahal koleksinya selama sebulan tinggal di rumah saya (Ezi dan keluarganya domisili di Palembang, pulang ke Madiun 2 tahun sekali saat lebaran) sudah mencapai satu kardus air mineral 😐 . Setelah membuat perjanjian (“Pilih es krim tapi gak beli mobil atau pulang?” πŸ˜† ), akhirnya Ezi diam saja tidak mengambil mobil-mobilan yang dipajang di etalase. Amaaaaan, pikir saya saat itu. Tapi ternyata eh ternyata pas mau membayar di kasir, dia mengambil satu eksemplar majalah otomotif yang tentu saja banyak gambar mobil di sampulnya lah yaaa. Karena khawatir duitnya gak pas, saya minta Oom-nya Ezi untuk ngajak dia keluar duluan. Saya pun membayar belanjaan minus majalah tadi. Begitu sampai rumah, Ezi langsung bongkar-bongkar barang belanjaan untuk mencari majalah mobilnya. Dan langsung menangis meraung-raung begitu tau kalau majalahnya tidak ada πŸ˜₯ . Yasudahlah, Oom-nya balik lagi ke tempat belanja tadi hanya untuk mmbeli majalah otomotif tersebut 😐 . Dan Mbah Nti ngomel-ngomel karena Ezi nangisnya pas waktu maghrib (rumah saya sebelahan dengan mushola), mana kenceng banget lagi. Maafin Nte Yan ya,Zi? πŸ˜›

Suatu hari, uminya Ezi menelpon saya, “Nte Yan, tadi Ezi ngajarin dedek Aza (adiknya) nyanyi loh. Nte Yan mau dengar?”. Saya pun penasaran karena biasanya Ezi paling suka menyanyi lagu Burung Kakaktua yang sering dibolak-balik sendiri πŸ˜€ . Dan tahukah apa yang dinyanyikan Ezi?

“Balonku ada mobil

Rupa-rupa mobilnya

Hijau kuning dan mobil

Mobilnya mobil mobil

Meletus balon mobil,Dor!

Hatiku sangat mobil

Balonku tinggal empat

Kupegang mobil-mobil”

Hahahaha πŸ˜† . Ezi nyanyi dengan semangat sedangkan saya hanya bisa mendengarkan sambil ngakak terus πŸ˜† . Masyaallah ponakanku yang maniak mobil, bahkan lagupun digubah sendiri πŸ˜€ . Aaaaa, jadi kangen ama si chubby Ezi Aza.

eziaza

Β β€œCerita lucu ini ditulis untuk acara Vania’s May Giveaway”

Advertisements

6 thoughts on “Penggemar Mobil

  1. Ezi, aku jd penasaran, kalau “hatiku sangat mobil” itu rasanya seperti apa yaa? hahahaa!

    tante do’akan semoga nanti gede Ezi punya mobil yang banyaaak yaa… hihihi…

    makasih yah mbak, sudah meramaikan acaranya Vania… sudah kami catat sebagai peserta,, πŸ™‚

    1. aamiin πŸ˜€ cita-citanya memang ezi pengen punya mobil tante hehehe πŸ™‚ jadi segala sesuatu jadi bermobil-mobil deh πŸ˜€

      terima kasih tante πŸ˜€

  2. hahaha.. semoga kelak Ezi jadi pengusaha mobil deh, atau setidaknya makelar mobil yang sukses hehehe

    terima kasih sudah ikutan berceloteh di GA Vania’s May Day

    sudah tercatat sebagai peserta ya

    salam otomotif buat Ezi hahaha

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s