Puding Sutera Jeruk

Abis ngileer liat postingannya Mbak Devi yang ini, apalagi saya BW-nya pas bulan puasa kemarin. Hadeeeh, gak sabar pengen bikin dah hahaha πŸ˜€

Seperti biasa, saya selalu memodifikasi sesuai dengan bahan dan uang Β yang tersedia πŸ˜† Pas sekali waktu puasa ibu mendapat parcel yang ada sirupnya hihihi. Inilah resep ala saya :

Bahan :

– 1 sachet agar-agar tanpa warna

– 2 sachet susu kental manis yang putih

– 4 sdm gula pasir (karena sudah pake susu kental manis)Β 

– sedikit garam

– sirup Jeruk squash delight secukupnya (sesuai persediaan πŸ˜† )

– 4 gelas airΒ 

Cara membuat :

– Campur gula, agar, dan garam terlebih dahulu baru kemudian ditambahkan air dan susu.

– Masak dengan api sedang sambil terus diaduk agar tidak ppecah dan menjadi kerak di bagian bawah panci.

– Begitu mendidih, langsung diangkat dan diamkan sebentar, kemudian tuang ke dalam wadah (saya pakai mangkok kecil, jadinya kurang lebih enam mangkok).

– Setelah jadi agar-agar, tambahkan setengah tutup botol sirup ke tiap mangkuk. Kemudian taruh dalam lemari es minimal 3 jam.

Setelah 3 jam saya coba icip, kok sepertinya kurang meresap ya sirupnya? πŸ˜† Akhirnya saya biarkan di dalam kulkas sampai keesokan harinya. Dan, WOW!! Segeeeer banget dah. Rasa puding yang manis dan halus bercampur sempurna dengan sirup jeruk. Sluurrrrp…

photo0017edit

Silakan dicoba πŸ˜€

Advertisements

10 thoughts on “Puding Sutera Jeruk

  1. kalo disiram syrup jeruk malah saya belum pernah coba, kapan-kapan deh cobain bikin ^_^
    saya pernah ujicoba pake syrup leci dan itu juga seger banget. tapi ya warna puding nya kurang menarik karena tetep putih.

    1. ahahaha malu ah ketahuan yang punya resep asli hihihi πŸ˜€
      tapi seger kok mbak tetepan meski pake jeruk (karena adanya cuman itu) hehehe πŸ˜€
      terima kasih sudah berkunjung ya mbak πŸ˜€

  2. Biasanya susu & air aku ganti susu cair yg 1 liter itu. Gak pakai gula lagi krn lagi ngurang2in gula. Sebelum disiram sirup ABC aku taburi buah kalengan dulu, jadi penampakannya lbh menggoda.

  3. Enak lohhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  4. ini baru bikin 3 jam lalu, gak sabar keknya buat nunggu semalam, hehe… makasih resepnya yahhh …

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s