Aza Mau Enen

Ternyata hobi jalan-jalan itu membawa berkah yak! Meski cuma jalan-jalan dan berkunjung ke rumah (baca : blog) orang lain di dunia maya, tetapi kita tetap bisa mendapat sejuta manfaat šŸ˜€ Menambah lingkaran pertemanan, dapat ilmu baru tentang bidang-bidang yang kita sukai, maupun cuci mata lihat foto-foto yang dipajang *eaaaaa ketahuan kalau suka kepo*. Dan yang pasti, bisa ikutan lomba yang diadakan oleh pemilik rumah (blog) maupun tetangganya :mrgreen: .
Kali ini, saya mau ikutan GiveAway-nya Mak Isnuansa, yang saya nemu pengumumannya di grup kumpulan emak-emak heboh šŸ˜‰ . Berhubung saya belum punya anak (nikah aja belum kok :mrgreen: ), maka saya akan berduet *halah* dengan salah satu keponakan saya. FYI, keponakan saya sudah 6 (dari saudara kandung) + more than 10 (dari saudara2 sepupu) dan ehm udah punya satu cucu dong dari sepupu saya *saya sudah jadi nenek OMG!*. Oke abaikan saja kalimat sebelum ini šŸ˜† .
Saya merasa punya ikatan lebih *halah* dengan keponakan yang akan saya ajak duet ini. Karena waktu dia lahir, saya yang menunggui (meski di luar ruangan) dan saya juga nangis-nangis merinding waktu mendengar ibunya ngejan mau ngeluarin dia *apasih*. Abis dia lahir (masih di tempat bidan), tiap malam saya begadang sama si kecil *ibunya tidur dong ya*, dan dia maunya saya ngoceh terus -.- Dia bakal nangis kalau saya diam nyuekin dia yang kelop-kelop bangun di tengah malam. Saya pun pernah memajang fotonya di postingan ini šŸ˜€ .
Sekarang dia sudah berusia satu tahun lebih sekian bulan, saya sih ingetnya dia tuh lahir pas hari kedua Idul Fitri tahun 2012 šŸ˜† . Namanya Majidah Fildzah Elbusri, panggilannya Aza. Meski saat berusia tiga bulan dia sudah terbang lagi ke Palembang, tapi saya sering telponan dengan kakak saya sekedar pengen ndengerin Aza nangis doang šŸ˜† *tante durhaka*. Saya lupa di usia berapa dia mulai bisa ngomong, yang jelas dulu saya seneeeeeeng banget setiap telpon mendengar dia bilang “na na na” (dengan vokal a bercampur e) dan nadanya itu sudah kayak orang ngomong. Kalau kata pertama yang terlontar sih setahu saya itu “enen” sambil nunjuk-nunjuk ke ibunya minta ASI hahahaha šŸ˜† .
Aza ini lebih cepat ngomongnya dari pada Ezi, kakaknya. Mungkin juga karena rangsangan dari luar seperti saya dan bapak yang sering ngajak dia ngobrol sejak dia baru lahir. Tiap jam sebelas malam, Aza bangun dan nangis kalau tidak ada orang yang ngobrol di dekatnya, biasanya sih jatah saya ngoceh kalau jam segitu :mrgreen: . Setelah satu jam, dia haus dan minum ASI kemudian tidur lagi. Kira-kira jam tiga malam, dia akan bangun lagi dan itu adalah jadwal Bapak saya untuk siaran dengan satu pendengar setia šŸ˜€ , siapa lagi kalau bukan Aza hahaha. Kemudian nenen lagi dan tidur lagi, bangun sekitar jam lima. Hal itu terjadi sampai dia dibawa ke Palembang oleh orang tuanya.
Oktober 2013 kemarin, Aza dan Ezi serta ibunya main lagi ke Madiun. Dan inilah penampakan Aza :

Aza, usia 1 tahun lebih sekian bulan
Aza, usia 1 tahun lebih sekian bulan

Dia sudah bisa bilang “nenen” untuk minta jatah ASI, “mam mam” untuk minta makanan apa saja *FYI, dia pemakan segala, asal yang manis-manis ataupun gurih-gurih*, dan bakal ngejar-ngejar kakaknya sambil menjerit-jerit kalau tidak dipinjami mainan yang dipegang kakaknya šŸ˜† .

Ah, saya jadi kangen dengan Aza dan Ezi šŸ˜„ . Dan inilah penampakan keluarga besar saya šŸ˜€

foto0336
Keluarga Tercintah

Keponakan yang ikut cuma 4, Aza dipangku Pak Dhe nya yang paling kiri šŸ™‚ Keponakan yang satu masih di dalam perut (waktu ngambil gambar ini) ibunya tapi sekarang uda nongol, dan satunya udah di pesantren :D.

Tulisan ini diikutsertakan dalam GiveAway Bicaralah Yang Lantang Jangan Hanya Diam

Advertisements

One thought on “Aza Mau Enen

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s