Yang Pertama Yang Terkenang

Halah, ribet banget judulnya hahaha 😛 Intinya yaitu segala sesuatu yang berbau “pertama” seringkali meninggalkan kesan yang mendalam *ahem!* Begitu pula dengan cerita handphone pertama, sampai-sampai dijadikan tema buat GA mak Istiadzah *sungkem dulu*

Pertama kali memiliki handphone sendiri yaitu setelah saya secara resmi diumumkan diterima di sebuah PTN di Semarang pada tahun 2008. Mungkin untuk beberapa orang udah biasa kali yak pegang HP sejak jaman SMA. Tapi bagi saya yang notabene hidup di desa, untuk bisa mendapatkan HP pun harus melalui sebuah perjuangan, yaitu lolos SNMPTN! Mungkin akan beda cerita kalau saya tidak lolos SNMPTN dan tetap ngendon di kota kelahiran tercintah. Mungkin saya baru bisa punya HP sendiri setelah sekian lama ngiler kalau saja tidak kuliah di luar kota. Mungkin begini mungkin begitu hahaha. Yang jelas, harus ada sebuah harga yang saya bayarkan untuk dapat memiliki suatu barang. Kalau dulu waktu sekolah, saya harus mau membantu orang tua di sawah kalau mau dapat uang saku lebih. Begitu pula dengan HP ini, saya harus lolos SNMPTN dulu baru bisa dapat HP hahaha 😀

Dulu waktu SMP maupun SMA, kalau ada teman yang mau menghubungi ya lewat nomor HP kakak saya, lama-lama sungkan lah ya mereka. Jadi saya seringkali jadi orang yang kudet (kurang update) di jaman itu 😦 Saya pun tidak berani merengek kepada orang tua saya hanya untuk meminta dibelikan HP. Wong kakak-kakak saya punya HP setelah kerja, kok (alias beli sendiri). Masa iya saya cuman minta gitu aja? Pasti gak dibolehin lah *mringis*. Tapi sepertinya kakak saya menangkap sinyal ngebet-pengen-punya-HP dari adeknya ini, jadi dibuatlah syarat tadi. Kalau saya lolos SNMPTN dan kuliah di luar kota, nanti saya bisa punya HP sendiri 😀 Challenge accepted!!
Setelah pengumuman dan saya lolos, akhirnya saya punya HP sendiri 😀 YAY!! HP baru saya sebenarnya bukan barang baru, sih. Lungsuran dari kakak saya yang berbaik hati sama adek kecilnya ini. Tapi mana saya peduli, yang penting saya punya HP sendiri muahahaha. Nokia 3200 ini sudah lumayan, bisa untuk akses internet, dengar radio, dan foto. Lumayan lah untuk saya, yang pada awal nge-kos sering homesick dan nangis sendiri di kamar kos, setidaknya ada hiburan bisa menjelajah dunia maya dan mendengarkan radio 😀
Sayangnya, HP ini tidak berumur lama. Kira-kira sebulan berada di Semarang, saya ingin main ke tempat kakak di Gresik. Perjalanan kurang lebih selama 8 jam naik bus. Di pemberhentian terakhir Gresik, ada banyak sekali penumpang yang hendak turun, jadi saya tidak merasa was-was ketika dipepet orang dari belakang. Begitu sudah di mobil kakak, saya baru sadar kalau resleting tas bagian depan kebuka dan HP-nya hilang. Saya takut mau ngomong langsung sama kakak saya, akhirnya saya hanya diam saja sepanjang perjalanan di mobil kakak.  Pas mau balik Semarang, saya cerita kalau HP saya hilang, dan alhamdulillah kakak saya berbaik hati meminjamkan HP-nya untuk saya bawa. Tapi yang namanya barang pinjaman, suatu saat kudu dibalikin juga kan ya *mewek*
Sebagai gantinya, saya mendapat HP baru (dari toko!) yang tidak bisa untuk macam-macam, hanya telpon dan SMS saja. Sebagai pengingat dulu pernah dikasih HP bagus tapi tidak sengaja dihilangkan, jadi sekarang dikasih yang sederhana saja, kalau mau yang bagus silahkan beli sendiri nanti hahaha. Dan inilah HP pertama yang saya beli dengan uang saya (meski akhirnya ditambahi oleh Bapak) :
Sekian tahun bersama, meski berulangkali terjatuh (entah disengaja atau tidak) dan sering kesiram air, HP ini masih awet, hanya saja baterainya yang tidak awet. Meski badannya sudah seperti orang hamil (alias keypad-nya sudah gembung), saya masih menyimpannya. HP ini masih menjadi HP cadangan saya kalau-kalau HP yang sekarang saya pakai tiba-tiba ngadat. Eh, ngomong-ngomong HP saya yang sekarang juga tetep Nokia, loh! Hahaha Meski diselingkuhi ama Sony Ericson, sih.#ups
Advertisements

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s