[Review] Semua Atas Nama Cinta

Sumber : Goodreads
16 penulis yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena, menyuarakan tentang cinta dalam bahasa yang berbeda. 16 cerita cinta dibungkus dengan rasa haru, getir, dan bahkan terselip humor di dalamnya, menandakan bahwa cinta seperti Rumah Pelangi. Apapaun warnanya, kesadaran akan cinta tertingggi menjadi penentu sikap anak manusia dalam menjalani hari. Asma Nadia, Ifa Avianty, Sakti Wibowo, Jazimah Al-Muhyi, dan sederet nama lainnya bercerita tentang cinta dalam gaya masing-masing.
Kumpulan cerpen ini saya baca dalam waktu kurang dari dua jam (disambi main cafeland pula hehehe). Bahasa yang digunakan ringan tetapi makjleb mengingatkan kita pada cinta yang dapat kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari orang di sekitar kita. Mengajak kita membuka mata tentang makna cinta di setiap sisi kehidupan kita.

Buku kumpulan cerpen ini sudah terbit sejak 2002, tapi saya baru menemukannya nyempil di perpustakaan kampus (yang kata teman-teman adalah area tersembunyi). Saya tidak bisa mengambil kutipan-kutipan dalam kumcer ini, karena semua cerita mengalir apa adanya. Saya justru tersihir dengan tulisan di bagian sampul belakang buku ini.
Cinta seperti ‘Rumah Pelangi’, indah dan kaya warna. Cinta selalu mewarnai kehidupan, sejak manusia lahir hingga meninggalkan dunia. Cinta ada dalam denyut ‘Seindah Cinta Ibu’ pun ‘Hati Seorang Ayah’. Perasaan cinta kakak kepada adiknya dalam ‘Adikku Baru Gede’, hadir dengan nuansa kocak dan manis. Sementara warnanya yang lain, berupa kepedihan dan getir atas cinta yang terampas, menggayuti jalan hidup ‘Kemuning’
*catatan ini dibuat +- 3 bulan yang lalu 😀
Advertisements

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s