Ada Saran?

Belakangan ini saya sering galau tentang rumah maya ini. Akarnya sih sederhana, tentang kelanjutan komentar yang saya tinggalkan saat jalan-jalan ke blog yang lain. Kalau yang saya kunjungi kebetulan berada dalam satu komplek  (wordpress), gampanglah ya untuk menjejakkan komentar  disana ^^’ . Dan jika komentar tersebut ditanggapi oleh yang punya rumah, saya tinggal melihat notifikasinya di dashboard saya. Lha kalo jalan-jalan ke komplek sebelah? Nah, ini yang menurut saya sedikit runyam urusannya 🙄

Saya pengguna akun G+ dan juga mempunyai rumah di sana (meski sementara tidak terawat 😥 ). Saat jalan-jalan di komplek Blogspot dan hendak meninggalkan komentar, saya sering galau gundah gulana *ehem*. Kalau saya meninggalkan jejak dengan akun WP, otomatis saya tidak tahu jika yang punya rumah berkenan membalas komentar saya 😦 Kan saya juga tidak ingat pernah jalan-jalan ke mana saja 😥 Jika saya menjejak dengan akun G+, ada dua pilihan : mencentang tanda subscribe/berlangganan komentar pada postingan tersebut atau tidak.

Kalau saya mencentang tanda berlangganan, nanti saya akan mendapat notifikasi via email kalau ada yang komentar di postingan yang sama (meski komentar tersebut bukanlah balasan terhadap komentar saya). Saya kurang suka jika inbox saya penuh dengan hal-hal seperti itu. Jika tanda tersebut tidak saya centang, nanti masalahnya sama dengan kalau saya komentar pakai akun WP, yaitu saya tidak tahu apakah yang punya rumah membalas komentar saya atau tidak 😦

galau
galau

Belum lagi, kalau saya komentar pakai akun G+, bisa jadi tuan rumah tidak mengetahui kalau rumah saya yang aktif ada di komplek WP ini *alias promosi blog terselubung :mrgreen: *. Saya sih inginnya mantep tinggal di komplek WP ini, tapi kalau saya jalan-jalan ke komplek lain (dengan akun komplek WP tentunya) saya bisa tetap mengikuti apa yang telah saya tinggalkan disana 😀 *gak mau rempong 😛 *

Boleh saya minta masukannya untuk masalah saya ini?! 🙂

Advertisements

10 thoughts on “Ada Saran?

  1. bhuuu, banyak maunya :)))
    Kalo ga salah lhoo, *harusnya bener*
    kalo kamu mau comment di komplek sebelah, itu ada pilihan mau comment pake akun apa. Nah salah satunya ada wordpress toh? coba aja 😀

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s