Sinkronisasi atau Redundansi ?

Berapa akun media sosial yang kamu punya? Rata-rata orang sekarang minimal memiliki dua akun media sosial, yaitu Facebook dan Twitter. Sementara masih buanyak lagi media sosial yang bertebaran di dunia maya ini, sebut saja Pinterest, Path, G+, WordPress, dan lain-lain. Saya sendiri pun juga memiliki akun di beberapa media sosial tersebut, kok 🙂

Saya tersenyum geli saat mendapati teman saya update status di twitter seperti ini :

twitter

Iya, juga, ya? Hahaha 😀 Saya sendiri sebisa mungkin menghindari hal tersebut, yaitu mencampuradukkan (dalam hal ini sinkronisasi) akun-akun yang saya miliki, kecuali karena kebutuhan khusus :mrgreen: Menurut saya, kalo sekali-sekali lintas platform media sosial tidak apalah, tapi kalau setiap kali meng-update di satu platform kemudian muncul di lainnya?! Eneg kali ya yang baca 😆 apalagi lingkaran pertemanan cenderung 4L 😛

Oh, iya, kalau sinkronisasi mungkin sudah banyak yang mudeng, lah ya. Nah kalo redundansi itu semacam duplikasi data (dalam hal ini status). Kalo kita mensinkronisasikan akun-akun media sosial kita, otomatis akan membuat redundansi data di server-nya sono, dan di halaman beranda media sosial kita pun bertebaran status-status lintas platform itu tadi.

Trus inti ocehan ini apa, Nyah? ENEG TAUK lihat update status di media sosial yang dobel-dobel gitu! 😈

Kan tinggal unfollow, Nyah? Are you kidding me?! 🙄 (tentang follow-unfollow ini pengen saya bahas di satu postingan tersendiri, biar mantep ngracaunya :mrgreen: )

Ribet banget, ya? Entahlah, sepertinya otak saya sedang kacau juga 😆 Kapan-kapan saya edit supaya lebih enak dibaca 🙂

Advertisements

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s