Ojo Kakean …

Akhir-akhir ini tiap pulang ke rumah, ibu selalu ngasih peringatan kala melihat saya ngemil agak banyak *sigh*. Emang sih berat badan saya gak ideal, tapi semenjak ibu sering dengar tentang aneka penyakit yg rentan menyerang orang gemuk, ibu jadi protektif sekali selama saya dirumah.
Kemarin pas lebaran,saya nemu mentega/margarin sisa bikin kue di kulkas. Ada nangka dan telur juga. Saya pun semangat untuk mengeksekusi bahan-bahan tersebut. Berhubung gak punya alat-alatnya, saya pinjam ke bulek saya. Nah, sebelum saya sempat bikin, udah ketauan ibu šŸ˜„ dan diwanti-wantilah saya, “Ojo kakean mangan sing enek endog, trigu, opo meneh gorengan! Marai tambah lemu! Gak apik jek prawan awake lemu ngono wi”.
Selain itu, ibu juga rajin bikin jeniper untuk beliau sendiri dan saya :mrgreen: Juga rajin masak pecel,urap,apa aja lah yg penting berasal dari daun-daunan šŸ˜€ Saya juga diwanti-wanti “ojo kakean mangan jajan! Marai lemu”, padahal kan lebaran gitu šŸ˜„
Anehnya, kalau saya makan (nasi lauk pauk sayur ato hanya nggado sayur) banyak-banyak, gak pernah dilarang :mrgreen: Njuk piye iki, bu? šŸ™„

#yamaap kalo gaje gini šŸ˜›

Advertisements

2 thoughts on “Ojo Kakean …

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s