Rumput Yang (Selalu) Lebih Hijau

Bukannya mau belajar peribahasa nih, ye! Hanya mengeluarkan sedikit isi otak saya (macam blog ini adalah pensieve -.- ) berkenaan dengan judul postingan ini muehehehe :mrgreen:

Berikut adalah alasan ngaco yang sejauh ini saya amati dan selidiki terkait dengan mungkin asal muasal kalimat “Rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri” :

  1. Karena tetangga mungkin rajin merawat miliknya, sedangkan kita cenderung berpuas dengan apa yang telah kita miliki.

Segala sesuatu yang belum menjadi milik kita, cenderung selalu lebih menarik. Kenapa? Ya karena kita belum punya! Kalau udah punya, udah tahu oh kaya gini toh?!, paling ujung-ujungnya juga kita bakal males ngerawatnya. Diperhatiin alias ditengokin aja udah syukur banget, dah 😛 Sementara kita melihat milik orang lain, wah bagus banget ya? tanpa kita tahu bagaimana pemiliknya menjaga dan merawat kepunyaannya. Padahal pemiliknya mah jungkir balik ngerawatnya 😆 Kita tahu luarnya atau hasilnya doang, tanpa tahu perjuangan sang pemilik. Jadi? Berjuanglah supaya rumputmu tetap hijau!! 😈

  1. Karena punya orang selalu lebih menarik dari pada milik sendiri.

Anak kecil juga tahu kalo poin ini, mah -.- Barang apapun yang punya temen pasti lebih asyik, meski udah dibeliin yang lebih bagus atau pun plek ketiplek sama persis *lirikponakan*

  1. Ternyata itu plastik!!

Nah, loh! Jadi inget film The Lorax 😛 Iya, tumbuhannya ijo sepanjang tahun, atau bisa berubah sesuka hati sesuai musim tanpa harus ribet ngurusnya :mrgreen: Pantesan ijo mulu yak 😛

Intinya, jangan hanya melihat milik orang lain sebagai sesuatu yang lebih bagus dari punya kita. Toh, manusia emang diciptakan beraneka macam, kan? Kalau kamu tipe orang yang gak bisa merawat rumput supaya tetap hijau? Panggil aja tukang kebon, beres!!

Udah, ah, serius amat bacanya ngahahaha 😆 😛

Advertisements

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s