Evolusi Supernova

Ada yang pernah baca Supernova Series? Entah kenapa setiap membaca Supernova series, saya selalu merasakan feel yang berbeda pada setiap penceritaan tokohnya.
Saat membaca Supernova 1 : Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh, saya gak terlalu mudeng, jadi gak mau komen apa-apa :mrgreen: tinggi banget dah bahasanya heuheu Bahkan saat difilmkan pun saya juga kurang bisa menikmatinya 😦 Saat membaca Supernova 2 : Akar, saya mulai bisa menikmati cerita hidup Bodhi. Meski terkadang masih agak terbawa gaya menulis Supernova 1 setidaknya di buku kedua ini sudah enak lah dibaca untuk orang awam macam saya 🙂
Di buku ketiga yaitu Supernova 3 : Petir, saya sangat menikmati kekonyolan demi kekonyolan yang menghampiri hidup Elektra 😆 Ya bisa dikatakan sudah bisa membayangkan kejadian tersebut dalam kehidupan nyata (visualisasinya mudah).
Supernova 4 : Partikel, saya rasa sudah sangat berbeda sekali dengan kakak-kakaknya. Bahasa yang digunakan lebih membumi dan tidak membuat kening berkerut meski temanya agak berat. Konflik dalam kehidupan Zarah mengalir dengan smooth meski sebenarnya sangat mengaduk-aduk emosi.
Di Supernova 5 : Gelombang, juga sudah beda lagi feel-nya saat kita diajak untuk menelusuri kehidupan Alfa. Menurut saya sudah cenderung mirip-mirip ama novel kebanyakan, walau alurnya tetap saja mempesona pembacanya.

Semacam ada evolusi kepenulisan yang saya rasakan dalam setiap seri Supernova ini, so awesome!! Saya juga sering menemukan kelucuan di tengah-tengah ketegangan yang terjadi hahaha Bagus sekali Dee membuat hal-hal yang bertentangan tanpa terasa anjlok.

Proses pertemuan (atau penyambungan cerita yak?) antar tokohnya juga tak terduga dan mengalir. Padahal dengan latar belakang yang berbeda di setiap penceritaan karakter, biasanya agak susah sih nggabunginnya muehehehe Memang sih sudah ada garis besar yang dibuat Dee untuk Supernova Series ini, tapi tetap saja saya ternganga dengan *sejauh ini lima* gaya penceritaan yang berbeda dan pertemuan secuil demi secuil para tokoh yang halus dan bikin bolak-balik -ke buku yang lain- penasaran saat membaca salah satu cerita 😀
Seperti apakah buku terakhir dari Supernova Series?? Let’s we see for Supernova 6 : Intelegensi Embun Pagi.

Advertisements

6 thoughts on “Evolusi Supernova

  1. Sdh bertahun2 lalu gak baca. Terakhit smp seri 3. Itu jg dulu jaman SMA rebut2an pinjem di perpus sm tmn. Ah jd kanjen mau bacaaa 🙂

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s