Manual Justify di WP

Lama gak nengok dashboard blog, saya jadi agak kaget waktu mau nulis postingan baru. Ini kok pilihan alignment-nya cuma rata kiri, tengah, ama kanan doang yak? ❓ Perasaan dulu ada pilihan justify alias rata kiri-kanan deh hehehe Apakah ada yang mengalami juga atau cuma saya doang yak?

Entah kenapa mata saya agak gimana gitu kalo liat tulisan gak rata kiri-kanan *efek mantengin skripsi*, ya kecuali mungkin quote atau apalah yang emang disengaja dibuat gak rata πŸ˜› Tapi kalo baca blogpost yang paragrafnya gak rata?! Aduh, mak, pusing mata eike! muahahaha πŸ˜†

Nah nah, masak iya mau ngritik punya orang tapi punya sendiri masih gak rata? Malu dong, sayang hihihihi akhirnya saya kemarin minta tolong Tuan buat ngerapiin supaya tulisan di blog bisa rata kiri-kanan, jadi enak di baca enak di mata *alah*. Caranya gampang sih :

– Tulis dulu sampe selesai satu artikel, baru diutak-atik πŸ˜€

-Pilih Text mode (lihat gambar)

pilih text
pilih text

-Tambahkan kode berikut pada bagian paling awal dan paling akhir

<div style="text-align:justify;">
.............
</div>
tambahkan tag sebelum dan sesudah tulisan artikel

-Selesai πŸ˜€

Asik kan kalo tulisan terlihat rapi gini muehehehe :mrgreen: Mungkin ada yang tanya, itu tadi ditambahin apa, sih?

Tag div (yang ditulis <div></div> ) digunakan untuk mendefinikan suatu divisi atau bagian dalam dokumen HTML. Tag ini digunakan untuk membuat suatu elemen-blok yang kemudian dapat diformat dengan CSS.

Heh?! Apa iku tag, html, css?! Cari sendiri aja yak, ribet euy kalo dijelasin satu-satu hihihi padahal malas nulis ajah πŸ˜›

Advertisements

2 thoughts on “Manual Justify di WP

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s