Upin Ngambek

“Upin dua hari iki gak gelem maem, gek mau ngeong-ngeong juga. Mutung jek an”, cerita Ibu saat saya nelpon beliau kemarin. Haissh, bisane kucing mutung sampe kaya gitu?! Tentu ada cerita dibalik ngambeknya kucing imut satu ini. Dan Ibu pun menjelaskan kenapa bisa sampe kaya gitu.

Upin ngambek

Awalnya, Upin dan saudara kembarnya-Ipin- adalah anak kembar pertama dari Apin, kucing betina putih mulus kesayangan keluarga kami. Setelah si kembar ini agak besar, eh Apin hamil lagi, kemudian melahirkan tiga ekor bayi kembar yang tidak sempat dinamai, bingung euy mu kasih nama siapa πŸ˜› Selang beberapa hari, Ibu mungut kucing kecil di depan rumah. Bulunya putih mulus, tapi badannya ringkih banget, Ibu jadi kasihan trus dipelihara deh. Jadi total kucing di rumah ada 7 (Apin, Ipin & Upin, 3 anak kembar, plus 1 mungut lagi).

Kucing hasil mungut ini kasian banget, dicuekin ama 6 kucing lainnya 😦 Tapi dia pantang menyerah, sampai akhirnya Ipin mau lah kalo didekati dan diajak main ama dia. Kucing ini juga gak pilih-pilih banget kalo makan. Aneka gorengan, bakso, mie ayam pun dia mau, padahal kucing-kucingku yang lain kalo gak nasi+ikan asin atau kepala lele gitu gak mau ^^’ Semakin sayanglah Ibu sama kucing kecil ini πŸ™‚

Lama-kelamaan kucing-kucing ini udah gak disiplin lagi >.< Udah ada yang berani pup sembarangan di dalam rumah 😦 Berhubung banyak, kan gak bisa tau lah ya mana yang abis pup, akhirnya Ibu jengkel dan memutuskan kalo mereka disuruh cari makan sendiri aja di pasar. Disisain satu yang cowok, si Upin. Ndilalah ada satu adiknya yang gesit banget dan gak bisa ditangkap, yaudah tinggal lah dua ekor kucing di rumah. Si kecil ini dikasih nama Unyil.

Upin yang awalnya tidak mau dideketin Unyil, lama-lama ngebiarin kalo Unyil mainan ekornya ataupun tidur deket dia. Tapi kalo urusan makanan atawa hasrat dielus, gak ada yang mau ngalah πŸ˜† Kalo mau ngelus-ngelus ya kudu ngelus dua-duanya, karena kalo salah satu gak dielus-elus dia bakal berisik dan gak bakal mau diam atau pun pergi ^^’

kemesraan Upin Unyil
kemesraan Upin Unyil

Sampai kemarin, ada seorang tetanggaku yang meminta si Unyil. Dengan senang hati Ibu ngasih Unyil, jadi tinggal ngopeni Upin aja πŸ˜€ Siapa sangka, semenjak ditinggal Unyil, gairah hidup Upin meredup *alah*. Seperti yang dibilang Ibu, Upin tidak mau makan dan dieeeeeeem mulu selama dua hari. Tubuhnya jadi kurus banget. Udah gak mau nyusup di kaki Ibu kalo pas tidur malem-malem. Paling kalo dipanggil cuma dateng tapi gak berisik ngeong-ngeong lagi 😦 Ibu merasa salah sama Upin, tapi gak enak juga kalo mau minta ke tetanggaku buat balikin Unyil.

sukanya sembunyi mulu 😦

Jangan ngambek lagi, ya , Pin. Kasian Ibu ngerasa salah dan sepi gara-gara kamu mutung 😦

Advertisements

4 thoughts on “Upin Ngambek

  1. gampang solusinya, tinggal kasih aja tuh upin ke tetangga. kan bareng lagi ntar sama unyil. hahaha

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s