Share Otomatis di WordPress

Iseng ah muahahaha πŸ˜›

Mungkin ada diantara temen-temen sekalian yang pengen “kalo publish postingan baru di WP tuh otomatis tersebar juga via akun-akun lain seperti G+, Facebook, atau twitter“, apalagi buat yang emang lagi gencar-gencarnya promosi blog πŸ˜› Saya kemarin baru nyadar kalo WP ternyata memang menyediakan fasilitas tersebut *kemane aje, Nyah?!* 😈 Ada juga kah yang katrok seperti saya? *nyari temen* πŸ˜›

Pilihan untuk otomatis share bisa kita jumpai di menu Setting -> Sharing, tentunya dengan masuk di bagian dashboard dulu lah πŸ™‚ Nah dari situ, ntar kita tinggal sambungin aja ke akun media sosial kita. Media sosial yang didukung antara lain Facebook, G+, Twitter, Path, Tumblr, dan LinkedIn. Mayan kan daripada harus tekan tombol share satu-satu tiap kali abis publish tulisan baru muehehehe :mrgreen:

Menu Sharing
Menu Sharing

Selain otomatis share, disini kita juga bisa mengatur tombol share ke media apa saja yang hendak kita taruh di postingan kita, contohnya di punyaku aku cuma mau ada tombol share via FB, Twitter, G+, ama WP sendiri, yaudah tinggal drag and drop aja service yang kita mau πŸ˜€ . Mungkin kita FB-phobia atau gimana gitu jadi gak mau ada tombol share via FB, bisa diutak-atik disini πŸ˜€ Eh eh kita juga bisa bikin button sendiri loh via add a new services. Kalo udah selesai utak-atik, jangan lupa klik Save Changes yak πŸ˜€

drag

Ahahaha, jangan tertawakan postingan ini yak πŸ˜› Karena saya juga jarang utak-atik blog ini muehehehe :mrgreen: Baiiiiii πŸ˜€

Advertisements

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s