Spoiler Calon Ibu (Insyaallah)

Bismillah, setelah mikir-mikir agak lama, akhirnya ikutan aja ah posting serentak KEB dalam rangka #K3BKartinian dengan tema yang luar binasa ini 😛 Okeh, karena saya single taken *single tapi udah ada yang pesen 😛 *, berarti yang diulik ini nanti yaitu tentang calon ibu mertua. Saya mengenal beliau beberapa saat setelah jalan bareng Tuan. Waktu pertama kali mau diajakin ketemu ama ibunya, saya iyain aja, eh pas hampir nyampe baru saya merasa deg-degan *telaaaaaaaaat Nyah*. Gimana kalo begini, gimana kalo begitu?! Apalagi lingkungan asal saya dan Tuan beda banget. Saya orang Jatim, dia orang Jateng, saya orang desa, Tuan rumahnya di kota, dan seterusnya, lumayan panjang kalo dijabarin ntar hehehe 😛 Tapi semua ketakutan itu hilang saat saya ketemu beliau, bahkan bisa dibilang saya kaget, ibunya Tuan ramaaaaah banget, masih muda pula *ehm 😀 Saya memanggil beliau “Ibu” Masuk ke dalam lingkaran keluarga Tuan, membuat saya merasa bagai anak sendiri di mata orang tua dan adik-adiknya. Karena perbedaan lingkungan asal pula, seringkali hal tersebut malah menjadi bahan pembicaraan bagi kami :mrgreen: Meski jarang ketemu, beliau tetap perhatian ama saya *iya,kan, Tuan?* Beliau sering ngasih oleh-oleh ataupun cem-macem lainnya lewat Tuan ataupun secara langsung kalo ketemu 😀 Saya iri sama Tuan yang dikaruniai Ibu seperti beliau, yang tidak sungkan untuk cerita macem-macem dengan anak-anaknya, juga menanyai cem-macem pada mereka. Ibaratnya seperti cerita ama temen sendiri gitu deh hahaha Saya merasakan bahwa calon mertua saya ini berjiwa muda syekalleeee 😀 Seneng juga diajak belanja-belanja muahahaha 😆 *sungkem ama Ibu* Dulu pernah pas main, Tuan bilang saya pengen soto tauto, tapi kalo beli tuh 1 mangkuk kurang mau 2 mangkuk kebanyakan (malu juga 😛 ). Eh besoknya malah Ibu langsung bikinin soto tauto 😀 Mau nambah boyeeeeh singkirkan dulu rasa malu 😛 Lewat masakan Ibu pula saya tahu enaknya cumi dimasak dengan tintanya, lezatnya srimping (kerang) dimasak saus pedas dan banyak lagi 😀 Iya, desa saya di tengah pulau, jadi taunya seafood itu sebatas ikan-ikanan doang hehehe 😛 Baru di Semarang aja saya tahu tentang mangut yang endeuuuuuuus itu 😀 Masakan Ibu membuat saya semakin menyukai makanan-makanan laut lainnya. Ibu juga tidak sungkan cerita mengenai keluarganya pada saya, malah pernah beliau cerita sesuatu pada saya dan ternyata Tuan gak pernah tau tentang cerita itu 😛 Duh, padahal saya masih calon mantu, belum jadi mantu beneran *benerin jilbab* Keseharian beliau sebagai guru, tidak lantas membuatnya jauh dari keluarga dan anak-anaknya. Bahkan kalo boleh dibilang, lumayan dimanjakanlah anak-anak beliau ini 😀 Saya salut dengan beliau yang tetap bisa kerja di luar dan urusan rumah pun beres, padahal tanpa ART loh ya! Banyak deh kalo mau menceritakan tentang calon Ibu saya ini 😀 Untuk spoilernya cukup sekian ajah 😛 Semoga saat nanti menjadi Ibu mertua, kami bisa tetap sedekat ini *sungkem ama Ibu*

keb

8 thoughts on “Spoiler Calon Ibu (Insyaallah)

  1. Halo mak, maaf baru mampir. Makasih yo komennya di mysterious shopper. Hm… Kayanya kalo para ibu2 mertua itu emang kodratnya jago masak. Hehehe. Semoga Langgeng terus dengan calon bumer ya mak.
    Uhmmm, kalo beliau itu resik kemungkinan besar dikau jg bakalan jd mantu resik. Hihihi

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

