Blora Jaya, Mantap!!

Sudah lama sekali saya tidak pernah naik kereta, apalagi kereta jarak dekat. Pas diajak Nikmah untuk ke tempat Dewi naik kereta, saya agak underestimate, teringat dulu pengalaman naik Kaligung bareng Tuan yang rusuh banget ampe glosoran ^^’ Karena tidak tau angkutan apalagi yang bisa membawa kami kesana, akhirnya diputuskan untuk naik kereta Blora Jaya, turun di Stasiun Cepu. Saya sudah wanti-wanti Nikmah untuk bawa koran, siapa tau ntar dapatnya glosoran, karena di tiketnya tertulis “ekonomi/tanpa tempat duduk” ๐Ÿ˜

Kami berangkat dari Stasiun Tawang sekitar jam 7.15, itupun udah ketar-ketir kok sepi amat ya? Ntar dapat tempat duduk gak ya? Karena kereta ini berangkat dari Stasiun Poncol yang biasanya selalu rame. Waktu denger pengumuman kalo kereta Blora Jaya mau datang, kami bengong liatin gerbongnya yang baguuuuuuus banget ๐Ÿ˜ฎ Pas udah naik, makin bengonglah kami, ini bener keretanya?! Kita gak salah masuk gerbong?!

di dalam Blora Jaya
di dalam Blora Jaya

Gerbong yang bersih, tempat duduk 2-2, kursinya gede dan empuk lagi. Surgaaaaa ๐Ÿ˜€ Oh iya, ada pancatan kaki *alah* juga, dan jarak antar barisnya lebaaaaar dong ya muahhaha ๐Ÿ˜€ Gak ketinggalan pulak, senderan kursinya bisa di ubah buat rebahan. Hmmmm, serasa naik kereta eksekutif hihihihi *padahal belum pernah ๐Ÿ˜› *

Perjalanan Semarang-Cepu ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam saja. Tapi sepi euy, karena gak ada mas-mas yang nawarin makanan, padahal perutku keroncongan ๐Ÿ˜ฅ Tapi gak pa-pa lah, tadi udah sarapan roti ๐Ÿ˜›

Sesampainya di Cepu, kami celingukan, bingung mau naik apa ke tempat Dewi. Setelah pikir-pikir, akhirnya kami naik dokar, kurang lebih 30 ribu apa ya buat bertiga. Daaaan, ternyata nyebrang bengawan dulu dong ya karena rumah Dewi udah termasuk Bojonegoro, Jatim. Lumayan jauh sih, kurang lebih 20 menit kami naik dokar. Karena bingung ntar mau naik apa lagi kalo balik ke stasiun, kami memutuskan untuk janjian saja ama tukang dokar, ntar jemput kami di rumah Dewi jam 2 hihihi

Berhubung lama gak ketemu, akhirnya yagitudeh kalo kumpul, cerita ngalor-ngidul gak abis-abis. Eh tau-tau udah hampir jam 2, dan diluar ujan deras ๐Ÿ˜ฅ Iseng Nikmah keluar ngecek apa dokarnya udah datang, eh beneran bapaknya udah nungguin kita ternyata ๐Ÿ˜€ Terima kasih pak ๐Ÿ˜€

nampang dulu
nampang dulu

Sekitar setengah 3 kami nyampe Stasiun Cepu lagi, dan siap menunggu kereta Blora Jaya lagi yang ke arah Semarang ๐Ÿ˜€ Eh dapat tempat duduk yang berhadapan juga akhirnya hihihi Tapi saya dan Hani sudah capek, akhirnya kami tepar di kereta sementara Nikmah malah melek terus karena baru pertama kali naik kereta ๐Ÿ˜› Sekitar jam 6 kami nyampe di Stasiun Tawang ๐Ÿ˜€

IMG-20150413-WA0003

Alhamdulillah mlaku-mlaku sehari ini berjalan dengan lancar ๐Ÿ˜€ Trus mau kemana lagi, nih? *lirik Nikmah dan Hani :mrgreen:

Advertisements

10 thoughts on “Blora Jaya, Mantap!!

      1. Woooh…keren juga ya! Maju teruslah Indonesia! Hoho…
        Eh Mbak, kapan2 kalo ke kosan ajarin edit2 blog wordpress dong, masih agak bingung, newbie nih! Hehehe…. ๐Ÿ˜€

  1. meski kereta ekonomi sekarang pedagang asongan nggak boleh masuk. jadi siap – siap bawa makanan atau beli di kereta biasanya ada petugas yang nawarin makanan. bisa juga ke pantry buat beli minuman ๐Ÿ™‚

  2. KA yg prnh aku naikin biasanya yg malam, argo apaaa gitu..lupa namanya… jkt-solo… itu jg da lama.. lumayan bgslah… tp kalo utk yg jrk deket aku kurang suka mba..prefer naik mobil sendiri ;p lbh nyaman jadinya..Aku emg rada picky kalo yg namanya kendaraan umum -__-

    1. argo kayanya eksekutif mbak, nyamanlaaah, beda ama yang ekonomi (meski sekarang alhamdulillah udah ber-ac atau kipas angin semua) ๐Ÿ˜€
      semoga saja ke depannya fasilitas kendaraan umum di negara kita kualitasnya membaik ๐Ÿ˜€

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s