[DYK] Manfaat Lain Facial Foam

Warning : pembaca cowok silahkan melipir dulu, karena hal ini biasanya dilakukan oleh cewek 😈

Facial foam alias busa pembersih muka, seringkali menjadi item wajib dalam perlengkapan mandi. Semenjak saya beralih ke oat, facial foam saya jadi jarang kepake, paling kepake pas saya lagi kemana gitu karena lebih praktis daripada bawa-bawa oat 😛 Nah nah supaya tidak mubadzir, ternyata ada hal lain yang bisa kita lakukan dengan facial foam ini. Apakah itu??

Mencukur bulu ketek alias ketiak 😆 Saya yakin kebanyakan cewek pasti pernah melakukan ritual satu ini. Dulu juga awalnya saya rajin, tapi semenjak ada krim penghilang bulu, saya beralih pake krim. Entah saya yang dudul atau gimana, rasanya tuh gatel-gatel geli gimana gitu tiap kali abis cukur bulu. Sampe akhirnya saya beralih menjadi penggemar krim penghilang bulu.

Yaelaaah, kenapa gak waxing atau pake laser sekalian, Nyah?! Saya malu sih kalo daerah pribadi saya diutak-atik orang lain hehehe ^^’ Lagian juga dompet belum ngijinin buat melakukan hal tersebut muahahaha 😛 Akhirnya yagitudeh, saya ngilangin bulu ketek dengan cukur, yang kemudian beralih pake krim.

Pake krim ini enak dan praktis, tapi baunya kagak nahaaan ceuuu 🙄 Harganya juga lumayan sik heuheu Apalagi kan ngilangin bulu ketek tuh udah kaya ritual dwi-mingguan, biar gak acem-acem amat keteknya meski gak pake deo 😛 Akhirnya saya kembali ke metode awal : cukur manual hahaha Pernah sih mau nyoba yang pake cabutan itu, tapi ngeri euy mbayanginnya 😐

Nah nah, kemarin-kemarin saya iseng gugling cara mencukur bulu ketiak 😆 Dan dapat tips kalo kita bisa gunakan facial foam untuk meminimalisir rasa gatal dan iritasi saat mencukur bulu ketiak. Saya lupa dapat tips ini darimana sumbernya, tapi biasanya saya gampang ingat kalo nemu hal yang aneh-aneh macem gini :mrgreen:

Nah, kebetulan kan facial foam saya juga udah jarang kepake, akhirnya saya cobalah tips ini. Caranya gampang : ambil facial foam secukupnya kemudian tambahkan sedikit air dan busakan di tangan. Terus usap busa tadi ke bagian ketiak yang hendak dicukur, baru kemudian kita cukur bulu ketiak seperti biasanya.

Amazing!! Saya tidak merasa perih ataupun gatal-gatal gimana gitu setelah mencukur. Selain itu, busa facial foam juga membantu memudahkan kerja pencukur saat meluncur di permukaan kulit 😀 Jadi mencukurnya bisa lebih bersih. Oiya, saran saya sih pake facial foam yang tanpa scrub ya hehehe Saya gak mau mbayangin itu scrubnya jadi nggrindil-nggrindil gimana gitu pas di cukur 😆

Aman kah, Nyah? Setau saya sih aman, karena facial foam kan buat kulit wajah yang notabene lebih sensitif dari kulit badan, jadi kandungannya mungkin gak sekuat sabun-sabun yang buat badan.

Mayan kan, facial foam bisa buat membersihkan wajah dan bisa buat cukuran bulu ketiak :mrgreen:

Hemat, beib!

5 thoughts on “[DYK] Manfaat Lain Facial Foam

  1. Aya aya wae..mana kepikiran yah facial foam buat cukur ketty hahaaa… aku mah slama ini cabutin satu satu pake pinset kalo sempet. Kalo ga sempet, ya gitu deeh.. ahahahayyy… hahaha

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

