Manten Anyar

Ahem, bukan niat hati hendak pamer si, cuman sekilas info aja muehehehe ๐Ÿ˜› Jadi semenjak September kemarin, saya dan Tuan udah sah jadi Tuan dan Nyonyah beneran alias udah nikah gitu ๐Ÿ˜€

Nah nah abis itu, tiap kita kemana gitu, nglewati rumah tetangga atau ketemu kenalan, pasti deh dikomentari, “Wah, manten anyar ki” dan kami pun cuman bisa senyum-senyum aja ๐Ÿ™‚ Pas di rumah, ya saya pikir wajar lah kalo tetangga tau, ya kan hajatannya rame hihihi

Kemudian kami langsung jadi kontraktor (baca : orang yang ngontrak) di Jogja ย :mrgreen: Nah, lagi-lagi komentar “O… masih manten anyar toh” sering kami dengar hehehe Ya gak pa-pa si, toh mereka kan juga tetangga sebelah, wajarlah kalo tau.

Yang bikin kaget ntu pernah malam-malam saya jalan sendirian mau ke warung-ya jaraknya sekitar 100 meter mungkin dari rumah kontrakan- trus gak enak kan yah kalo gak nyapa gitu pas ketemu orang entah di jalan maupun di depan rumah mereka *FYI, saya ngontraknya masih terhitung di desa hihihi*. Nah, seringkali ada percakapan kaya gini :

T : tetangga-ntah jauh maupun dekat-

S: saya

T : “Orang baru ya, mbak? Kok gak pernah tau.”

S : “Iya, Bu”

T ย : “Ngontrak dimana?”

S : “Itu, di rumah Pak D”

T : “Ohh, manten anyar to”

S : senyum-senyum doang

Yassalam, saya merasa malu dan geli sendiri. Rasanya tuh tetanggaย se-dusun pun tau kalo yang ngontrak di rumah Pak D ntu manten baru!! Padahal bisa jadi mereka tidak tahu nama saya maupun nama Tuan hahaha ๐Ÿ˜€

Kemudian kejadian tersebut berulang waktu saya diajak nganterin makanan waktu tetangga depan rumah lagi hajatan. Saya diajak mbak A keliling, kemudian mampir ke salah satu saudaranya. Nah percakapan di atas terulang lagi ๐Ÿ˜† Padahal udah lintas dusun loh ya, dan kami juga udah disini selama dua bulan lebih!

Jadi, sampen gelar “manten anyar” ini kami sandang?! Ntahlah hihihi ๐Ÿ˜ˆ

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

