Rujak Eskrim

Jajan apa yang enak dan pas saat panas-panas gini? Yap tul, rujak es krim sodara-sodara 😀
Semenjak sering ke Jogja, sampai akhirnya sekarang berdomisili di sini, saya hanya tau satu tempat kalo pengen rujak es krim, yaitu di sekitar Pakualaman. Tapi sayangnya saya harus lebih sering gigit jari karena seringkali ngepasi tutup 😥
Eh, ndilalah pas udah menetap di sini, iseng-iseng pas lagi muter kawasan deket rumah kontrakan, saya dan Tuan nemu ada orang jualan rujak es krim. Aha! Jiwa kuliner pun mendadak bangkit demi melihat gerobak rujak es krim :mrgreen:

Di siang yang panas, saya dan Tuan icip-icip rujak buah ini. Porsinya sepiring dengan tingkat kepedasan yang bisa dipilih. Ya anggap aja rujak level lah ya, kan yang ngetren sekarang yang kaya gitu 😛

IMG_20151129_153857[1]

Tuh, mantap kan!! Es krim-nya dapat tiga ceplok plus buah-buahan segar yang sebagian dicacah dan sebagian diserut *nulis sambil elap iler* Oiya, bumbu rujak ini diuleg begitu ada orang yang pesen, makanya pedesnya bisa milih pake berapa cabe hihihi

Rasanya, Nyah?! Hmmm, bayangin deh : buah-buahan segar yang mak-kreskreskres dipadu dengan es krim yang lumer di mulut ditambah dengan bumbu rujak yang sengir-sengir pedes. Aaaaaak, pengen beli lagi deh 😥 Menurut lidah saya yang ketagihan, bumbunya perpaduan gula merah, garam, air asem, kencur, sedikit kacang, trus apalagi yah?! Pokoknya rame banget deh bumbunya :mrgreen: Ntar ya, saya beli dulu trus saya jabarin lagi rasanya 😛

Harganya, Nyah?! Muraaaaaaaah banget!! Seporsi gini cukup limarebu ajah 😀 Cuma, kalo saya biasanya nambah es krim, seribu dapat 3 ceplokan lagi nyahahaha 😆 Suka aja sih ama es krim macam begini hihihi

Tempatnya, Nyah?! Di Jalan Kabupaten, sebelahnya Bakso Pak Kumis. Atau gampangnya liat di gmaps, depannya Biru Sport Center.

Yuk, maen ke rumahku 😀 Kalo siang, tak traktir ini deh hihihi

Advertisements

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s