Tenggang Rasa

Mungkin kata tersebut hanya kita ingat saat pelajaran di sekolah, dan seringkali terlupakan di kehidupan nyata. Betapa manusia sebagai makhluk sosial harusnya bisa saling mengasihi dan menghormati perasaan orang lain. *buset nyonyah bahasanyaaaaaa*
Saya jeri, seringkali ikutan merasa takut, saat ada orang mbentak-mbentak orang lain di depan umum. Piye perasaanmu dimarahin ama orang yang gak di kenal di depan umum?!
Saya tersentak saat tiba-tiba ada seorang bapak yang marah-marah dengan hebatnya pada seorang anak SMP di pusat perbelanjaan. Entah apa masalahnya, tau-tau dia meng-anjing-anjing-kan anak tersebut. Duh, saya yang denger aja udah pengen nangis dan sebel dimarahin kaya gitu, di depan umum pulak!!
Selama hampir 15menitan bapak tersebut mrepet terus pada anak itu, padahal anak iu tampangnya udah kasihan banget 😦 Kemudian, ibu anak tersebut tanya, memangnya anaknya ngapain kok ampe dikatain & dimarahin abis-abisan kaya gitu?! Bapak itu cuman bilang, tanya aja ama anak ibu. Dan lagi, di depan ibu si anak, dia meng-anjing-kan anak tersebut. Ya Allah 😦
Si ibu udah minta maaf, tapi si bapak udah yagitudeh, mrepet terus sambil bawa-bawa anjing :-\
Piye jal nek ibu e kalap dan gak mau terima kalo anak e di kata-katain kaya gitu?! Boleh aja sih menegur orang di depan umum, tapi tetep ada etikanya kan, ya?!
Si bapak itu orang seberang, kenapa dia tidak menghargai permintaan maaf ibu si anak?! Toh, dia di sini juga tamu. Nek anakmu digituin di depan umum piye jal?! Maap-maap dulu sebelumnya, saya beberapa kali menjumpai orang seberang yang gampang terpancing di bandingkan masyarakat sini.
Pihak pusat perbelanjaan pun tampaknya diam saja, padahal itu kejadiannya di depan kasir yang lagi padat banget antriannya!!!
Ah, sudahlah. Sedih saya mendapati kejadian kaya gitu di sini 😦 Kemana hilangnya rasa tenggang rasa? Saling menghormati dan memaafkan di masyarakat kita?!

Advertisements

3 thoughts on “Tenggang Rasa

  1. aduuh baca post pertama malah ikutan jengkel aku nyah… rasanya klo menjumpai begitu pengen ikutan nimbrung, tapi kalau gak tau awalannya malah bisa makin runyam dikira ikut campur dll. . serba salah ya… etapi kalau smp berkelahi sih mendingan ikutan belain aja.

    1. Iya hahaha apa ya,lebih ke kurang pengendalian diri bapaknya aja sih yang bikin sebel ntuh. Apa iya kudu maki-maki anak kecil di tengah keramaian gitu 😦 padahal ibunya si anak udah minta maaf

      Betewe, salam kenal dan makasih udah mampir hihihi :mrgreen:

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s