Nelen Obat

Entah kenapa sedari dulu saya paling gak bisa nelen obat. mbok o obat yang paling pahit sekalipun tetep saja harus digerus alias dihancurkan dulu baru dikasih air di sendok trus diminum. Kapsul pun sama aja, cangkangnya dibuka, kemudian isinya dituang ke sendok. Pahitnya jangan ditanya!! Macam dipaksa kawin ama gorilla :mrgreen:
Dulu, seringkali ibu dan kakak-kakak saya bilang, “lha piye lo nek mengko kowe meteng?! Obate akeh tur gede-gede lo biasane. Opo meh digerus kabeh?!” ^^’ Haish mbuhlah, selama bisa digerus, why not?!? Hahaha 😛
Eh, ndilalah kemarin ada kejadian yang membuat saya akhirnya bisa ngulu alias nelen obat makglek gitu. Akhirnyaaaaa muahahahaha
Singkat cerita, saya udah nikah sekitar 6 bulan, eh tiga bulan trakir saya kok gak dapat tamu yak?! Mana berat badan naik terus lagi :mrgreen: Curigalah saya sekeluarga, jangan-jangan udah isi!! Mana dua minggu trakir ini saya lagi wira-wiri ngurusin surat pindah ktp pulak, ditakutkan ntar kenapa-napa gitu. Kok ya dua minggu itu mau periksa ke bidan maupun puskesmas ya gak jadi-jadi. Lagian udah ngabisin test pack 5biji, yang hasilnya dua garis cuman satu doang hahaha yaudah nyante lah saya.
Pas pulang ke Jogja, saya rasan-rasan ama Tuan, kalo ada apa-apa piye jal?! Akhirnya saya tanya ke saudara yang kerja di RSA UGM (yang paling deket rumah kontrakan), kalau mau periksa kehamilan sampai jam berapa di sana waktu dokternya. Alhamdulillah, malah udah di daftarin juga di bagian administrasinya, jadi saya nyampe sana tinggal antri nunggu bu dokter saja 🙂
Sebelumnya, cek BB dan tensi dulu. Kagetlah saya dengan angka di timbangan, segendut itukah aku?!?! 😥 Kalau tensi, alhamdulillah normal 120/80 🙂 Pas dokternya datang, saya ditanya macem-macem, termasuk sejak kapan ngrasa kalo BB saya naik drastis. Kemudian di-USG lah perut gendut ini. Hasilnyaaaaaaaa

Posotif tidak hamil dan insyaallah gak ada sakit apa-apa 😀 . cuma KELEBIHAN BERAT BADAN aja 😥 sampe-sampe hormonnya gak seimbang, jadi siklus dapatnya kacau.
Akhirnya di resepkan obat buat mancing hormon ntu. Obat diminum selama 10 hari, 2 kali sehari, sekitar 2 atau 3 hari setelah brenti minum, nanti semoga udah dapat tamu lagi. Oke, deh, bu dokter 🙂
image

Setelah nebus obat yang harganya bikin kaget saya pulang. Trus yagitu, pas waktunya minum obat, Tuan nyaranin sekalian aja belajar nelen, kan obatnya kecil-kecil. Saya tetep gak mau, masih inget rasanya waktu dulu gak sengaja nelen permen, sesek banget di dada.
Minum obat pertama, ntu obat udah di mulut, minum air berkali-kali tetep gak ketelen, eh tapi kok gak ada rasanya ya?! Gak pait gak apa, tapi obatnya udah luruh gara-gara saya minumin air terus :mrgreen: Minum obat kedua, kali ini dibalik, airnya udah di dalam mulut baru deh obatnya nyemplung, dan glek! Eh, kok rasanya ketelen yak?! BENERAN KETELEN TERNYATAAAAA!!!
Percobaan ketiga, pake metode pertama alias obat dulu baru air, dan GLEK! KETELEN LAGI, PEMIRSAAAH!!!
AKUH SENENG AKHIRNYA BISA NELEN OBAAAAAT!!!
Emang sih obatnya kecil, tapi dulu obat segitu tetep gak ketelen loh ya dan jadi parno tiap waktu minum obat hahaha Semoga prestasi ini bisa seterusnya, jadi gak ribet nyari sendok mulu tiap mau ngobat 😛

2 thoughts on “Nelen Obat

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

