Belajar Android

Hiyaaaa, maap lama menghilang dari peredaran 😀
Sekitar Maret kemarin, saya dapat info dari temen kalau Komunitas Kejar Indonesia ngadain kelas gratis untuk Android developer. Yaudah, saya apply dong, kan tempatnya ada yang di Jogja, lagian saya juga lowong hehehe 😛
Awalnya dapat imel pemberitahuan kalo belum bisa ikut kelas ini. Eh, 2 minggu kemudian ada imel lagi, katanya boleh mendaftar lagi sebagai peserta tambahan, fasilitator dan tempatnya boleh milih sendiri. Saya pun milih yang tempatnya paling dekat ama rumah, yaitu di Janabadra dengan fasilitator mas Gallant.
Pas saya ikutan, itu udah kelas ketiga. Untungnya saya masih bisa ngikutin meski terseok-seok :mrgreen: ya gimana ya, udah lama gak koding dan agak lupa ama konsep OOP hihihi Ini juga alasan saya ikut kelas Kejar, biar otak ini gak nganggur kakaaaaak *ditabok laptop.
Oiya, selama ikut kelas ini, materinya berdasarkan udacity, asik deh buat yang mau belajar koding-kodingan gitu. Syaratnya satu, koneksinya yang kenceng ya kakaaaaak 😆 Ya karena hampir semua tutorial based on video. Trus diharapkan nanti tiap orang bisa bikin project individu yang sederhana berdasarkan materi yang udah dipelajari.
punyamu apa, Nyah?!
Emmm, konsep awalnya sih simulasi kalkulator pembelian emas antam, pengennya bisa ambil data emas dan kurs mata uang tiap hari. Tapi berhubung kemampuan pas-pasan, akhirnya yaudin nilai mata uang dan harga emasnya dibuat konstan alias tetap 😆
Baru dua kali ikut kelas, eh kata fasilitatornya ini jelas terakhir 😦 Mungkin nanti bakal ada kumpul-kumpul tapi di luar kelas. Ya sudahlah yang penting otak saya segar bisa koding lagi :mrgreen: Tengkiyu Kejar Indonesia 😀
image

4 thoughts on “Belajar Android

  1. Boook, belajar koding? Kalo aku mah angkat tangan. Nggak tekun banget aku, dan nggak sabaraaan. DItunggu sedikit-sedikit bocoran ilmunya disini ya mbaaa. Yang simpel aja tapiii. Wehehee

Tiada jejak tanpa komentarmu :D

