#TuanNyonyah di Toko Buku

Malam minggu, cuci mata di toko buku kesayangan yang suka kasih sampul gratis dan diskon sepanjang masa hihihi. Alasannya sih belum beli majalan bulan ini muehehehee πŸ˜›

Sambil keliling-keliling, sambil baca-baca beberapa buku, tiba-tiba pengen beli The Lord of The Rings. Mayan, diskon 15β„….

T : “Nggak beli tiga-tiganya sekalian? Nanggung lo ntar bacanya.”

N : “Nggak ah, nyicil aja. Ama mau beli buku yang lain :mrgreen:

Kelar satu putaran, kok masih belum puas yak?! Akhirnya muter lagi, dan baca serial Matahari-nya Tere Liye.

T : “Mau beli itu po?”

N : “Nggak, cuma penasaran aja. Kan udha baca buku pertama dan keduanya di i-Jakarta πŸ˜€ ”

Lima belas menit kemudian, Nyonyah capek berdiri, tapi masih pengen baca. Lirik-lirik ke Tuan.

T : “Udah beli aja, wes ketok nek pengen ngono lo πŸ˜† ”

N : tersipu malu,”Iyadeh hehehe ”

Setelah bayar di kasir, kemudian antri nyampul. Nyonyah berhitung, kok total harganya kemurahan? Kayae tadi nyoba ngitung gak segitu deh πŸ™„

Cek struk pembayaran, oalah yang TLoTR diskon 25β„… :O Nyonyah langsung nyesel tadi kenapa gak mau ambil semuanya pas Tuan nawarin πŸ˜₯ Lirik-lirik ke Tuan sambil pasang senyum manis manjah ^^’

T : “Apa? Nyesel tadi gak mau ambil?! πŸ˜› ”

N : “He eh hahaha. Ijek berlaku nggak tawarane tadi? :mrgreen:

T : ngakak langsung, “Yaudah sana, tapi aku gak mau nemenin. Ambil dan bayar dewe yo *sambil nyerahin dompet*. Isin leh mau wes mbayar hahaha”

N : “Yunomesoweeeeeel ❀ ”

Nyonyah langsung ngabur ke dalam dan beli dua buku lagi 😁 

Advertisements

#TuanNyonyah

N : “Perutku sakit 😦 ”

T : “Sini sit-up dulu, sama plank juga”

Nyonyah langsung dipaksa posisi sit-up, minimal 10x hitungan. Tuan pegang kaki, mastiin gak curang πŸ˜₯

N : nyetel video di laptop, “Tolong benerin posisi plank-ku ya.Sesuai ama video ini.”

T :”Oke, minimal 5 menit.”

Nyonyah pingsan.
~~~~~~

T : “Aku mau main game, masakanmu udah diangkat belum?”

N: “Oh, iya,tadi kayae masak yang agak lama, semoga belum gosong.”

Nyonyah segera buka cafeland, dan menyajikan masakan di cafenya :mrgreen:

T: “Hari ini udah berkunjung ke tetangga belum?”

N: “Bentar -cek tetangga mana yg belum dikunjungi-, oh kurang 30-an. Sek ya tak berkunjung dulu. Sekalian mau masak yang lama.”

Gak ada setengah jam kemudian, Nyonyah anteng nonton tv, Tuan main game dengan bahagia πŸ˜†

Mengurus Surat Pindah

Berhubung Nyonyah udah terikat secara sah ama Tuan dan sebagai istri sholehah, maka Nyonyah pun mengikuti kata Tuan untuk bikin Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Pekalongan. Nah, pulanglah Nyonyah ke Madiun untuk ngurus surat pindah, biar bisa jadi orang Pekalongan πŸ™‚
Yang perlu disiapin sih simpel, cukup KK asal (kan masih tercatat sebagai anak di keluarga Madiun), KTP, trus langsung cus ke kantor desa / kelurahan. Nyampe sana, ntar tinggal bilang mau bikin surat pindah. Biasanya ditanyain alamat tujuan dan alasan pindah, kalo dalam kasus saya, ya ikut suami hihihi

Continue reading

Random Post

Udah lama juga euy enggak nulis-nulis di sini hihihi Masih keasyikan utak-atik yang ini *padahal isinya juga dikiiiiiiiiiit banget πŸ˜› *

Ramadhan sudah di depan mata πŸ˜€ Nanti malam insyaallah mulai tarawih lageeee Jadi pengen pulang ik 😦 Β Kangen ama Bapak Ibu dan Upin :mrgreen:

Upin udah gendut lagi, dan semakin manjaaaa ^^’ Udah berani tiduran di kasurnya Bapak, dan seringnya cuma menggeliat doang kalo diusir hihihi

Saatnya beres-beres untuk siap melanjutkan langkah πŸ™‚

Selamat berpuasa, ya πŸ˜€

Nb: ini postingan random banget, daripada gak nulis apa-apa bulan ini hehehe πŸ˜›

Spoiler Calon Ibu (Insyaallah)

Bismillah, setelah mikir-mikir agak lama, akhirnya ikutan aja ah posting serentak KEB dalam rangka #K3BKartinian dengan tema yang luar binasa ini πŸ˜› Okeh, karena saya single taken *single tapi udah ada yang pesen πŸ˜› *, berarti yang diulik ini nanti yaitu tentang calon ibu mertua. Saya mengenal beliau beberapa saat setelah jalan bareng Tuan. Waktu pertama kali mau diajakin ketemu ama ibunya, saya iyain aja, eh pas hampir nyampe baru saya merasa deg-degan *telaaaaaaaaat Nyah*. Gimana kalo begini, gimana kalo begitu?! Apalagi lingkungan asal saya dan Tuan beda banget. Saya orang Jatim, dia orang Jateng, saya orang desa, Tuan rumahnya di kota, dan seterusnya, lumayan panjang kalo dijabarin ntar hehehe πŸ˜› Tapi semua ketakutan itu hilang saat saya ketemu beliau, bahkan bisa dibilang saya kaget, ibunya Tuan ramaaaaah banget, masih muda pula *ehm πŸ˜€ Saya memanggil beliau “Ibu” Masuk ke dalam lingkaran keluarga Tuan, membuat saya merasa bagai anak sendiri di mata orang tua dan adik-adiknya. Continue reading

Upin Ngambek

“Upin dua hari iki gak gelem maem, gek mau ngeong-ngeong juga. Mutung jek an”, cerita Ibu saat saya nelpon beliau kemarin. Haissh, bisane kucing mutung sampe kaya gitu?! Tentu ada cerita dibalik ngambeknya kucing imut satu ini. Dan Ibu pun menjelaskan kenapa bisa sampe kaya gitu.

Upin ngambek

Awalnya, Upin dan saudara kembarnya-Ipin- adalah anak kembar pertama dari Apin, kucing betina putih mulus kesayangan keluarga kami. Setelah si kembar ini agak besar, eh Apin hamil lagi, kemudian melahirkan tiga ekor bayi kembar yang tidak sempat dinamai, bingung euy mu kasih nama siapa πŸ˜› Selang beberapa hari, Ibu mungut kucing kecil di depan rumah. Bulunya putih mulus, tapi badannya ringkih banget, Ibu jadi kasihan trus dipelihara deh. Jadi total kucing di rumah ada 7 (Apin, Ipin & Upin, 3 anak kembar, plus 1 mungut lagi). Continue reading

Budheku

Hari ini, bertambah lagi keluarga kami yang berpulang. Setelah hampir seminggu yang lalu PakLek sepupunya Ibu meninggal dunia karena stroke, tadi pagi Bapak telpon mengabarkan kalau Mbak-nya yang pertama (alias Budhe saya) meninggal dunia tadi pagi jam 5. Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun.

credit

Biasanya saya yang tanya-tanya duluan sama Ibu/Bapak, ada kabar apa di rumah, mulai dari Apin, kakak-kakak saya dan keluarganya, sampai kabar tentang tetangga. Jarang tiba-tiba Bapak/Ibu telpon hanya untuk mengabari berita duka, seingat saya hanya pernah sekali saat PakLek saudara ipar Ibu meninggal dunia. Selebihnya ya kalau pas saya pulang baru saya mendapat update info cem-macem. Continue reading

Mantu Idaman

Ahem, meh kawin kah, Nyah?? Β Belum, kok hahahaha πŸ˜› Yaaa, lagi pengen aja pake judul yang sensasional *dilemparHP* πŸ˜†

Yanasib yanasib, di umur segini udah ditanyain mulu ama orang tua – khususnya Bapak – tentang kapan ki meh mantu?? Karena kebanyakan orang-orang di lingkungan rumah saya emang udah nikah si hihihi Maklum lah ya, dua orang teman sekaligus tetangga saya yang seumuran udah nikah, udah timang-timang anak pulak, jadi ya wajarlah kalo saya telpon pasti wejangan tentang “suami yang baik” selalu ada ^^’

Oiya, ada gak -yang lagi baca tulisan ini- yang penggemar sinetron tentang Haji Muhidin ntu? Kalo ada, klop lah ama Bapak dan Ibu saya muahahaha XD Saya sering tanya sama Bapak, kok gak bosen sih nonton sinetron itu yang udah ribuan episode? Kata Bapak, sinetron ini masih mending, masih ada yang bisa diambil hikmahnya, daripada yang seriga-serigalaan itu πŸ˜› Continue reading