[DYK] Manfaat Lain Facial Foam

Warning : pembaca cowok silahkan melipir dulu, karena hal ini biasanya dilakukan oleh cewek 😈

Facial foam alias busa pembersih muka, seringkali menjadi item wajib dalam perlengkapan mandi. Semenjak saya beralih ke oat, facial foam saya jadi jarang kepake, paling kepake pas saya lagi kemana gitu karena lebih praktis daripada bawa-bawa oat πŸ˜› Nah nah supaya tidak mubadzir, ternyata ada hal lain yang bisa kita lakukan dengan facial foam ini. Apakah itu??

Mencukur bulu ketek alias ketiak πŸ˜† Continue reading

[DYK] Obat Nyamuk Alami

Menjelang musim kemarau, siap-siap nih dengan serangan dari negeri nyamuk :mrgreen:Β Nah, gara-gara ini, kebanyakan dari kita pasti mengalami ketergantungan dengan obat nyamuk, entah dalam bentuk oles, elektrik, semprot, bahkan ampe yang jadul, yaitu obat nyamuk bakar πŸ˜› Tapi tetap saja ada dampak dari pemakaian obat nyamuk ini, paling gampang sih kalo obat nyamuk oles biasanya gampang kejilat dan pait >.< Belum lagi senyawa-senyawa kimia yang terkandung di dalam obat nyamuk tersebut pasti membawa efek buruk bagi kesehatan.
Dulu awal-awal pakai obat nyamuk kertas yang dibakar sedikit ntu (tau, kan? πŸ˜› ), saya kliyengan kalo pas masuk kamar. Continue reading

[DYK] Hemat dengan Oatmeal

Lama euy gak ngisi DYK πŸ˜€ Kali ini sesuai judul, kita akan berhemat dengan oatmeal. Amaca, Nyah?! Gelem rak?! πŸ‘Ώ

Sudah sekitar sebulanan saya mencoba mengganti satu kali sehari porsi makan saya dengan oat supaya langsing dan sehat. Yaaa, masih penyesuaian dengan lidah sih, karena saya belum bisa makan oat campur macam-macam, cuman ama susu aja :mrgreen: Itu pun belum sanggup bikin yang kental, masih agak encer campuran susu ama oat-nya. Saya pake Quaker yang warna merah. Lumayan lah harganya masih ramah dengan kantong anak subsidian πŸ˜›

gambarnya pinjem dari sini

Continue reading

[DYK] Mau Kaya?!

Mau kaya?! Jadi petani aja hahaha :P*di gampar rame-rame*

Boleh percaya boleh tidak, petani itu kaya, loh! Kalau mau itung-itungan mulai dari ngolah tanah sebelum ditanami sampai masa panen, pengeluarannya gede banget. Kalo gak kaya, gak mungkin dong ya bisa bayar-bayar pekerja, nyewa mesin bajak, beli-beli pupuk, dan uba rampe bercocok tanam di sawah. Apalagi saat harga-harga hasil bumi begitu mahal seperti saat ini, harusnya para petani jadi kaya raya dong ya?! Muahahaha πŸ˜†

Nyatanya?! Tetep aja banyak petani yang ngeluh tentang penghasilannya yg tak sepadan. Seakan-akan hasil panennya lenyap tak bersisa. Kalo gak gemi *emm,apa ya bahasa Indonesianya?kurang lebih telaten gt dah*, rasa-rasanya itu duit bakal abis mulu dah, kaya kena lingkaran setan. Beneran, loh!!

*bersambung*

[DYK] Pijet di Tembalang

Senin malam lalu, saya kepleset di dekat kamar mandi kos. Posisi jatuhnya juga aneh *kapan-sih-Nyah-kamu-jatoh-dengan-posisi-yang-benar πŸ˜› *. Ntah kaki mana yang kepleset, tiba-tiba aja saya udah duduk simpuh dengan tangan kanan agak muntir dan sepertinya terbentur tembok ato lantai πŸ˜₯ Teman-teman langsung heboh dan berniat bantuin saya untuk berdiri,tapi saya gak mau,karna tau tubuh saya masih shock dan belum siap *ceile,kaya mau diajak kawin aja :mrgreen: *

Setelah jeda sekitar dua atau tiga menit,barulah saya bisa berdiri dan berjalan menuju kamar. Nyampe di depan pintu,tiba-tiba aja saya jatuh ngglesot. Mata menjadi gelap, tapi saya denger suara temen-temen yang sibuk ngolesin krim ntahapa ke tangan saya. Setelah lima menitan, saya sudah bisa berdiri dan masuk kamar. Continue reading

[DYK] ~ did you know?

Hola πŸ˜€

Tiba-tiba saya ingin menambahkan kategori/label baru nih buat blog ini. Isinya yaitu saran-saran menyesatkan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari :mrgreen:

Semua yang berlabel [DYK] berdasarkan pengalaman saya atau orang-orang disekitar saya yang diragukan kewarasannya πŸ˜†

Mau dibilang tips hemat/irit/pelit ala anak kos juga boleh πŸ˜› Ya pokoknya gitudeh ngahahaha πŸ˜†

Sekian pemberitahuannya πŸ˜€