Berkah Silaturahmi Ala Anak Kos

“Ini dibawa pulang aja,” ujar Ibunya Devi, tuan rumah acara kumpul-kumpul kami pada hari ini. “Hayo,tuh yang anak kos, gak usah malu-malu, bawa aja” kata teman-teman mengompori. Dengan cengar-cengir saya pun mengangkut seplastik penuh jajanan. Berkah silaturahmi ala anak kos nih *uhuk* 😛

Hayoooo, yang anak kos, ngaku deh! Pasti sering dikambinghitamkan saat tuan rumah ‘memaksa’ untuk membawa makanan atau jajanan yang sisa saat acara kumpul-kumpul :mrgreen: Apalagi kalau acara kumpul-kumpulnya di rumah teman (alias tuan rumahnya bukan anak kos juga). Entah kenapa seringkali ‘anak kos’ mendapat prioritas saat ada acara seperti itu *elus perut* Padahal tampang kami gak ngenes-ngenes amat kok *benerin jilbab* Sudah sering saya mengalami hal ini,  mau menolak kok kayanya gak sopan, mau nerima kok ya sungkan gimana gitu. Tapi ya sudahlah, kalau memang rejekinya ya  tinggal bilang ‘Terima kasih’ pada tuan rumah dan alhamdulillahnya gak lupa dong ya 😉  Continue reading

Mas Mamiek

Peristiwa yang sangat mengesankan ini terjadi sekitar emmm tujuh atau delapan tahun yang lalu 😆 Waktu sedang on fire dengan salah satu ektra kurikuler yang saya ikuti, yaitu Sanggar Seni BISSING, ah gampangnya kita sebut SSB saja lah *sungkem sama ayah*. Setiap ekskul tentunya mempunyai ciri khas tersendiri, begitu pula dengan kami yang terbiasa memanggil Ayah untuk pelatih utama kami, Pak Puh Mbelung untuk pelatih yang juga alumni angkatan pertama dari ekskul ini, dan Mas-Mas’e untuk menyebut beberapa orang yang dituakan, entah itu alumni yang bersedia melatih kami ataupun pelatih dari sanggar lain (jika belum mempunyai panggilan khusus semisal Bang Agung).

Dalam rangka mengikuti pagelaran Paguyuban Peminat Seni Tradisi (PPST) Se-Jatim, kami melakukan proses produksi yang kesekian  (lupa saya karena sudah lumayan lama 😛 ) dengan mengambil judul Rama Shinta. Agar lebih menghayati *alah* peran masing-masing, maka kami sepakat untuk melakukan gladi resik sekaligus refreshing yang bertempat di Kare 😀 Continue reading

Yang Pertama Yang Terkenang

Halah, ribet banget judulnya hahaha 😛 Intinya yaitu segala sesuatu yang berbau “pertama” seringkali meninggalkan kesan yang mendalam *ahem!* Begitu pula dengan cerita handphone pertama, sampai-sampai dijadikan tema buat GA mak Istiadzah *sungkem dulu*

Pertama kali memiliki handphone sendiri yaitu setelah saya secara resmi diumumkan diterima di sebuah PTN di Semarang pada tahun 2008. Mungkin untuk beberapa orang udah biasa kali yak pegang HP sejak jaman SMA. Tapi bagi saya yang notabene hidup di desa, untuk bisa mendapatkan HP pun harus melalui sebuah perjuangan, yaitu lolos SNMPTN! Mungkin akan beda cerita kalau saya tidak lolos SNMPTN dan tetap ngendon di kota kelahiran tercintah. Mungkin saya baru bisa punya HP sendiri setelah sekian lama ngiler kalau saja tidak kuliah di luar kota. Mungkin begini mungkin begitu hahaha. Yang jelas, harus ada sebuah harga yang saya bayarkan untuk dapat memiliki suatu barang. Kalau dulu waktu sekolah, saya harus mau membantu orang tua di sawah kalau mau dapat uang saku lebih. Begitu pula dengan HP ini, saya harus lolos SNMPTN dulu baru bisa dapat HP hahaha 😀

Continue reading

Big Dream About Vacation

Bicara tentang liburan, rasa-rasanya ingin menjelajah ke semua tempat yang belum pernah saya datangi, baik yang di Indonesia maupun di luar Indonesia *kemaruk, yes? 😆 *. Kemana pun pergi asal ke tempat baru, menurut saya sudah termasuk liburan. Tetapi berhubung temanya #MyDreamVacation, maka boleh dong yak mimpi sekehendak hati tentang liburan yang ingin dijalani 😉 . Tentang mimpi ini, saya jadi ingat dengan salah satu petuah Kim Seok Hyeon di film Heartstring *kalau penasaran, silahkan ask to Uncle Google 😛 *, “It’s good to have a big dream, even your dream is shattered, the shattered pieces are still big” 😎 .
Nah, salah satu impian besar saya yaitu bersenang-senang bersama seluruh keluarga besar saya secara gratis! Big point-nya yaitu SELURUH KELUARGA BESAR dan GRATIS 😆 . Continue reading

“Wonderful Wife” Ala NyonyaHM

Wonderful wife alias istri yang hebat. Siapa sih yang tak ingin menjadi seorang Wonderful Wife? *bapak-bapak jangan ngacung, plisss*. Menjadi istri yang hebat dan ibu yang tangguh tentulah menjadi dambaan bagi setiap wanita. Begitu pula dengan saya *uhuk*. Berbicara tentang Wonderful Wife mengingatkan saya pada seorang yang menurut saya sudah termasuk Wonderful Wife, dia adalah kakak ipar saya yang pertama.

Yups, inspirator saya adalah yang duduk depan paling kiri
Yups, inspirator saya adalah yang duduk depan paling kiri

Continue reading

Iri Sama Pungky

Merapal doa dulu, “wish me luck!”.
Setelah maju mundur beberapa kali, akhirnya jadi juga ikutan giveAway mak Pungky :mrgreen: . Awal tahu tentang dia dan galaksinya sih di grup emak-emak blogger, cuman lama-lama jadi jalan-jalan ke galaksinya deh gara-gara asyik dan pengennya load older lagi dan lagi…. Kau membuatku kecanduan! See?
Dan, WADEHEL! Kita seumuran ig ternyata 😯 . Saya ulang ya, SEUMURAN!! Dan sama-sama MAHASISA 😆 . Dan betapa saya merasa jauuuuuuuuuuuh sekali dengan dirinya dan galaksinya yang begitu bersinar di malam yang gelap. Dan kesimpulannya adalah, AKU IRI!!  Continue reading

Aza Mau Enen

Ternyata hobi jalan-jalan itu membawa berkah yak! Meski cuma jalan-jalan dan berkunjung ke rumah (baca : blog) orang lain di dunia maya, tetapi kita tetap bisa mendapat sejuta manfaat 😀 Menambah lingkaran pertemanan, dapat ilmu baru tentang bidang-bidang yang kita sukai, maupun cuci mata lihat foto-foto yang dipajang *eaaaaa ketahuan kalau suka kepo*. Dan yang pasti, bisa ikutan lomba yang diadakan oleh pemilik rumah (blog) maupun tetangganya :mrgreen: .
Kali ini, saya mau ikutan GiveAway-nya Mak Isnuansa, yang saya nemu pengumumannya di grup kumpulan emak-emak heboh 😉 . Continue reading

Sambil Menyelam Minum Air

Saat sedang melihat-lihat kabar terbaru dari berbagai grup, saya tiba-tiba mendapat ilham untuk GiveAway yang diadakan oleh mak Gracie tentang ide untuk Rumah Ramah Rubella. Saya termasuk orang yang awam dengan Rubella, dan mata saya terbuka semenjak Rumah Ramah Rubella ini sering digaungkan di grup Emak-Emak Blogger. Jujur saya mengetahui tentang RRR ini hanya lewat KEB, karena saya sudah malas untuk nonton televisi, meskipun masih banyak alternatif tontonan yang menyehatkan tapi saya sudah muak dengan acara-acara yang gak nggenah dan iklan-iklan yang isinya caleg-caleg semua -.-. Continue reading