[Review] The One Eyeliner Stilo

Hueeee, entah kerasukan apa ini mendadak saya pengen review tentang eyeliner muehehehe :mrgreen: Ini adalah eyeliner pertama dan untuk saat ini adalah satu-satunya milik saya 😀 Saya beli ini karena termakan rayuan maut Mpuzz, sang agen Oriflame. “Mumpung lagi diskon, Nyah” kata Mpuzz, dan saya pun gatel pengen nyoba 😀 Padahal seumur-umur juga saya gak pernah pake eyeliner, bahkan yang pensil, semenjak mata saya keculek saat percobaan memakainya 😦 Tapi ya itu tadi, wanita itu lemah dengan diskon, jek!! Ngahahahaha *cari pembenaran* 😆

Saya tertarik untuk mencoba eyeliner ini karena bentuknya yang mirip spidol. Berarti kuasnya empuk, gak kaya yang pensil ntuh, dan memang garis yang dihasilkan tipis. Aseeek 😀 Ada dua pilihan warna, saya coba yang warna hitam. Enak sih dipegangnya, tapi ya karena saya baru belajar, butuh waktu hampir seminggu untuk bisa memakai eyeliner ini tanpa mbleber kemana-mana karena tangan saya yang bergetar ataupun karena mata saya yang gemetar takut keculek lagi!

credit

Continue reading

[Review] I’m You

Sumber : Goodreads

Judul : I am You : It Started with the Rings

Penulis : Ty Sakumoto

Penerbit : Grasindo

Bulan dan Tahun Terbit : 24 Maret 2014

Tebal Buku : 218 halaman

ISBN : 9786022514565

Harga buku : free (dapat dari penulisnya hehehe)

Blurb

~ Makino Hoshiko tak pernah membenci seseorang seperti ia membenci Shirota Mamoru. Dan Shirota Mamoru tak pernah mencintai seseorang seperti ia mencintai Makino Hoshiko.

Apa yang terjadi saat sepasang cincin yang dihadiahkan seorang peramal nyentrik membuat jiwa mereka bertukar?

Makino Hoshiko si gadis pengurus panti asuhan bersuara emas, dan Shirota Mamoru sang CEO ternama di dunia hiburan Jepang, harus bersembunyi dari rekan serta kerabat mereka dan hidup bersama di sebuah kondo. Dua kepribadian dengan dua kehidupan yang jauh berbeda pun terpaksa disatukan.
Sambil berusaha mencari si peramal nyentrik Lulu Lunatic untuk mengembalikan keadaan, keduanya menjalani hari-hari penuh pertengkaran. Perdebatan dan kejadian konyol yang menggelikan selalu menghiasi saat mereka berusaha menyesuaikan diri dengan keadaan.

Tanpa disadari, setiap harinya Mamoru dan Hoshiko semakin mengerti satu sama lain. Tidak hanya sebatas raga, tetapi juga jiwa. ~

Continue reading

[Review] Semua Atas Nama Cinta

Sumber : Goodreads
16 penulis yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena, menyuarakan tentang cinta dalam bahasa yang berbeda. 16 cerita cinta dibungkus dengan rasa haru, getir, dan bahkan terselip humor di dalamnya, menandakan bahwa cinta seperti Rumah Pelangi. Apapaun warnanya, kesadaran akan cinta tertingggi menjadi penentu sikap anak manusia dalam menjalani hari. Asma Nadia, Ifa Avianty, Sakti Wibowo, Jazimah Al-Muhyi, dan sederet nama lainnya bercerita tentang cinta dalam gaya masing-masing.
Kumpulan cerpen ini saya baca dalam waktu kurang dari dua jam (disambi main cafeland pula hehehe). Bahasa yang digunakan ringan tetapi makjleb mengingatkan kita pada cinta yang dapat kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari orang di sekitar kita. Mengajak kita membuka mata tentang makna cinta di setiap sisi kehidupan kita.

Continue reading

[Review] One More Chance

Prolog : Buku ini kupinjam tak sengaja dari Mbak Esti. Sebagai bukti aku sudah membacanya *halah*, kutuliskan sedikit pandanganku tentang buku ini 😀

https://www.goodreads.com/book/show/18007413-one-more-chance
Sumber : Goodreads

 

Judul                               : One More Chance
Penulis                           : Ninna Rosmina
Penerbit                        : GagasMedia
Cetakan pertama       : April 2013
ISBN                               : 979-780-642-1

“Saya Violina Dawai Martadipura bulan Juli lalu baru saja berusia delapan belas tahun bintang Cancer saat ini masih berstatus single nama kakak siapa?” ~hlm.15  Continue reading

[Review] – Muslim Kok Nyebelin?

https://www.goodreads.com/book/show/19548038-muslim-kok-nyebelin?from_search=true
Sumber : Goodreads

Judul Buku      : Muslim Kok Nyebelin? Apa Kata Nabi?

Pengarang       : Satria Dharma

Penerbit           : Bunyan (PT. Bentang Pustaka)

ISBN               : 978-602-7888-68-5

Tebal               : x + 254 halaman

Apakah ciri suatu tempat yang menjadi tanda bahwa di situ baru saja berkumpul sejumlah besar orang muslim? Jawabannya : tempat itu menjadi kotor sekali. ~ hlm.165

Hayoo… Bener apa betul? Hahahaha 😆 . Continue reading

Magyk #1 Septimus Heap

Demam Harry Potter hampir usai, dan bersiaplah menghadapi demam cerita sihir baru! #tsaaah gayanya kaya penyiar infotainment aja si Nyonyah hahaha 😛 Eniwei, eike dapat novel baru dari si pacar hihihi 😀 Aslinya sih berseri, ada 6 buku kalo gak salah. Kalo mau tau lengkapnya silahkah tanya ama Mbah Google dengan keyword “Septimus Heap”.

Menuntaskan hutangku pada yang ngasih buku ini, ini dia sedikit resensi buku pertama dari seri Septimus Heap yang berjudul “Magyk” 😀 “Seorang bayi ditemukan di salju, sang Ratu dikabarkan meninggal. Penyihir Luarbiasa secara misterius menghilang. Semua itu terjadi ketika Septimus Heap dinyatakan meninggal.” Itulah sedikit cuplikan dari sampul belakang buku ini hahaha 😀 Jadi si tokoh utama yaitu Septimus Heap merupakan putra ketujuh dari putra ketujuh (Seventh Son of a Seventh Son) dipercaya mempunyai kekuatan sihir (kalo disini disebut Magyk) yang sangat dahsyat. Sayangnya, dia dinyatakan meninggal dan diambil begitu saja oleh sang bidan. Tetapi Silas Heap (bapaknya si Septimus) menemukan bayi cantik pada hari yang sama, kemudian keluarganya memutuskan untuk merawat bayi tersebut dan melupakan Septimus, eh ibunya enggak ding hehehe 🙂

Singkat cerita setelah sepuluh tahun kemudian terkuaklah teka-teki yang menyelimuti Septimus dan bayi perempuan itu setelah melalui petualangan yang panjang. Bahwa ternyata Septimus tidak mati, bahwa sang Ratu telah dibunuh dan sang Putri telah menghilang, dan seorang Necromancer jahat berhasil menguasai istana. Kalo penasaran mending baca langsung aja deh bukunyaaa 😀

Buku yang diterbitkan tahun 2005 ini secara alur cukup menyenangkan,  tapi entah kenapa kok ada yang sedikit mengganjal ketika membacanya. Mungkin karena saya membaca yang versi terjemahan Indonesia jadi ngerasa aneh ketika ada beberapa mantra dan istilah Magyk yang diterjemahkan begitu saja, contohnya “Membeku”, “Mantra Pengunci” dan buanyaaak yang lainnya. Trus kalo ada yang jeli, ada beberapa hal yang mirip secara nama tapi beda pengertian ama istilah/penamaan di Harry Potter, seperti boggart, trus Trenawley, dan lain-lain.

Kalo liat pengarangnya, jadi kepikiran apa emang orang Inggris tu pinter-pinter ya dalam bidang penulisan khususnya di bidang mitos ataupun sihir-menyihir *husss* hahaha 😀